0 0
Advertisement Section

Ada apa Kantor polisi di serang masa di depan Polres Fakfak

Read Time:1 Minute, 24 Second

Fakfak, Siap Wujudkan Pemilu 2024 Yang Kondusif, Polres Fakfak Gelar Simulasi Sispam Kota Kepolisian Resor Fakfak menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispam Kota), rabu (19/10/2022).

Ternyata hanya latihan untuk menciptakan Keamana Ketertiban masyarakat ( Kamtimbas ) termaksud dengan Persiapan pengaman Pemilihan Umum ( Pemilu ) 2024 Mendatang, simulai yang Kegiatan yang dilaksakan di Lapangan Apel Mapolres Fakfak ini dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan serta kesiapan Personel dalam upaya pengendalian massa, menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Simulasi diawali dengan Apel yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Fakfak Kompol Wisnu Prasetyo, SH. SIK., yang dilanjutkan dengan Tactical Wall Game Sispam Kota. Dalam arahannya, Kabag Ops menyampaikan beberapa hal, diantaranya : “Dalam menghadapi situasi Pemilu 2024 mendatang, Kita harus siap menghadapi dan mengamankan jalannya pesta demokrasi dengan baik, diperlukan kesiapan, pemahaman, dan sinergitas antara Pimpinan (Perwira), Pelaksana dan Stakeholder yang lain dalam melaksanakan pengamanan”.

Ketika menghadapi massa yang anarkis, Saya berpesan kepada seluruh Personel yang terlibat dalam latihan ini, ikuti instruksi yang ada, kapan saatnya Tim Negosiator melakukan negosiasi, kapan saatnya Tim Dalmas Awal masuk, kapan saatnya lintas ganti dan melakukan formasi, yang terpenting apabila terjadi peristiwa serupa di Lapangan, nantinya Para Personel harus mengutamakan langkah persuasif dan upaya-upaya yang humanis.

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH., melalui Kabag Ops Kompol Wisnu Prasetyo, SH. SIK., mengatakan “Baru saja beberapa saat yang lalu, Kami melaksanakan kegiatan Sispam Kota. Kegiatan ini dilakukan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Personel dalam menggunakan peralatan, jika sewaktu-waktu terjadi konflik maupun  permasalahan.

Ini merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan Personel Polres Fakfak, mengingatkan kembali langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan dalam rangka mengendalikan situasi yang dapat mengganggu kamtibmas, khususnya dalam menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang. ( Sumber Humas Polres Fakfak )

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post JALAN MASUK PPI DI PALANG WARGA KELURAHAN DULAN POKPOK FAKFAK
Next post PEALANTIKAN KAJARI FAKFAK DAN PERESMIAN RUMAH PERDAMAIAN
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)