0 0
Advertisement Section

DANLANTAMAL X MEBERIKAN PERYATAAN PERS MENGENAI KASUS PENEMBAKAN DI ABEPURA PAPUA

Read Time:1 Minute, 50 Second

Jayapuran, Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung di dampingi, Asintel Danlantamal X, Danpom Lantamal X, Kadiskum Lantamal X dan Dantim Intel Lantamal X memberikan konferensi pers mengenai penembakan oleh HS yang mengakibatkan korban meninggal dunia bertempat dikantor Pomal Lantamal X Jalan Amphibi No. 1 Hamadi Jayapura, Kamis (20/10/202)

Kejadian penembakan terjadi di perumahan permata Indah tanah hitam distrik Abepura yang mengakibatkan korban TM, karyawan bina marga meninggal dunia di TKP.

Danlantamal X dalam konferensi pers menyampaikan kronologi singkat kejadiannya pada hari Rabu tanggal 19 Oktober 2022 sekira pukul 17.45 WIT. isteri Korban PR sedang perjalanan pulang dari bekerja menggunakan mobil. Pada saat masuk ke perumahan permata Indah sdri PR melihat pelaku sudah menunggu di pinggir jalan menuju rumahnya.

Lanjut Danlantamal X sdri PR berusaha menghindar tetapi pelaku mengejar dan mencegah di depan mobil kemudian pelaku mengetuk kaca mobil dan meminta sdri PR membuka pintu mobil, akan tetapi sdri PR tidak menuruti permintaan pelaku dan menelepon korban (suaminya) untuk datang menolong.

Situasi POM AL JAYAPURA

“Ketika pelaku masih mengetuk-ngetuk jendela mobil dari arah belakang korban datang sambil berteriak ke pelaku agar tidak mengganggu istrinya tiba-tiba pelaku mengeluarkan sepucuk pistol dan langsung menembak korban di bagian wajah yang mengakibatkan korban meninggal dunia di TKP setelah menembak korban pelaku berusaha bunuh diri dengan menembak bagian dagu mengarah ke atas.” Jelas Danlantaml X.

Mendengar letusan senjata masyarakat di sekitar keluar dari rumah masing-masing melihat korban tergeletak masyarakat yang mengenali korban segera membawa ke RSUD abepura.

Setelah itu masyarakat menelepon polisi karena pelaku masih bernapas polisi mengevakuasi ke RS Bhayangkara.

“Karena luka yang sangat parah Pada hari Kamis tanggal 20 Oktober 2022 sekira pukul 01.15 wit pelaku dinyatakan meninggal dunia.” Terang Brigen TNI Fery Marpaung.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan di TKP adalah sepucuk pistol jenis revolver setelah dilaksanakan pengecekan dipastikan senjata tersebut bukan senjata organik Lantamal X sampai dengan saat ini masih dilaksanakan untuk mendalami asal usul senjata dan motif penembakan. Pungkas Danlantamal X.

Hadir dalam acara tersebut Asintel Danlantamal X Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto, Danpomal Letkol Laut (PM) Edwin Heryana, Dantim Lantamal X. Sumber : Dispen Lantamal X Jayapura.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Rencana Peresmian PSN Bandara Baru Siboru Terhambat Akibat Lahan Belum di Selesaikan
Next post PEMB.KANTOR NU CAB. FAKFAK BATU PERTAMA DI LETAKAN MENPAREKRAF BERSAMA BUP DAN WABUP
logo