0 0
Advertisement Section

Polres Fakfak laksanakan Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 94

Read Time:1 Minute, 30 Second

Fakfak, Kepolisian Resor Fakfak menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 94, Jum’at (28/10/2022), bertempat di Lapangan Apel Mapolres Fakfak Jl. Thumburuni No. 1.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakapolres Fakfak Kompol Indro Rizkiadi, SIK, dengan Komandan Upacara Ipda M. Qasim Hamidi, SH.

Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 adalah “Bersatu Bangun Bangsa”. Dalam upacara ini, Wakapolres Fakfak membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, diantaranya :

Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya Kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi Bangsa yang besar.

Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada Kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan. Sejarah telah menjelaskan bahwa, pilihan Pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan.

Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah Bersatu Bangun Bangsa. Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan. Dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi Bangsa Indonesia. Tema ini menjadi pengejawantahan nilai agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang.

Akhirnya, marilah Kita jadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat Kita bersama membangun Bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada Kita bersama untuk mampu membangun persatuan Bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Bangsa Indonesia.

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH melalui Wakapolres Kompol Indro Rizkiadi, SIK mengatakan “Baru saja tadi pagi, Kami menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94, dengan tema ” Bersatu Bangun Bangsa”.

Turut hadir dalam Upacara, Para Pejabat Utama dan Seluruh Personil dan ASN Polres Fakfak.  ( Sumber : Humas Polres Fakfak )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post MoU Pengembangan dan Implementasi Sistem Peradilan Pidana Terpadu Berbasis Teknologi Informasi
Next post Layanan Pengaduan Masyarakat Untuk Oknum Anggota Polri Nakal Polres Fakfak
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)