0 0
Advertisement Section

Termohon eksekusi Bank Papua Mankar pangilan pertama Amaning

Read Time:2 Minute, 7 Second

Fakfak, Jurusita Pengadilan Negeri Fakfak ( PNF ), memberikan pangilan Kepada “ Bustan “ Pemohon atau pengugat dan bank Papua selaku Termohon sesuai dengan Putusan PNF, pada perkara no.6.Pdt.G/2021/PN.ffk. dan bank Papua Selaku Termohon Masing – Masing Di alamat Pemohon dan Termohon.

Putusan PNF Termohon di Jatuhi Hukuman untuk mengebalikan dokumen Berharga berupa “ Infois “ alat berat Eksafator yang sebagai jaminan Kredit pada Bank Papua.

Awalnya pemohon adalah Nasabah kredit pada Bank Papua, namun karena Dokumen berharga Berupa Infois yang di jaminkan untuk mendapatkan Kredit di Bank Papua Cabang Fakfak, Pihak Bank Papua menghilangkan dokumen berharga Infois Exafator.

Akhirnya “ Bustan “ selaku nasabah Kredit mengugat Bank Papua Cabang Fakfak, pada proses persidangan berlangsung pihak Bank Papua selaku termohon di hukum untuk mengebalikan dokumen Berharga infois Eksafator Nasabah Kredit yang di jaminkan.

Dua kali melakukan Perlawanan kalah dari Bustan selaku Nasabah Kredit di Bank Papua, dan karena Termohon Maerasa Tidak Puas dengan Putusan PNF maka Pihak Bank Papua merasa keberatan dan Menlakukan perlawanan atas Putusan PNF dan mengunakan hak mengajukan banding pada Pengadilan Tinggi Papua ( PTP ), dengan Nomor Perkara 91/PDT/2021/PT JAP dengan hasil putusan PTP menguatkan Putusan PNF, makan Harus dikembalikan Dokumen Berharga Infois Alat berat Exsafator di kebalikan.

Begitu pula Bank Papua selaku Pembading merasa tidak puas dengan Putusan PTP tersebut pihak Bank Papua Selaku pembading mengunakan Hak melakukan Kasasi, pada Mahkama Agung Repoblik Indonesia ( MARI ) dengan nomor perkara 1669/K.Pdt/2022, namun putusan MARI pun sama dengan dengan Putusan PTP, menguatkan Putusan PNF.

Maka Bustan selaku nasabah yang di rugikan kini melakukan Permohonan Eksekusi, maka pada tangal 25 Oktober 2022 lalu ISMET WAIROY selaku jurusita PNF memberikan pangilan kepada Kedua bela Pihak yang berpekara untuk sesuai dengan pangilan, Untuk hadir pada hari ini tangal 3 Nopember 2022, dengan nomor 2/Pdt.Eks/2022.PN/Ffk.

Dengan agenda amaning atau Teguran Putusan MARI, yang sehubungan dengan pemohonan Eksekusi yang di ajukan Oleh Bustan, Terugar Eksekusi yang di Pimpin Langsung Oleh Tri Margono selaku Ketua PNF, di dampingi Pantira Pengati dan di hadiri pemohon dan Namun Pihak Bank Papua selaku termohon Mangkir, Ini pun adalah Pangilan pertama.

Pengadilan memberikan Teguran Atas Putusan MARI, namun hanya pihak Pemohon saja yang hadir dan Karena Pihak Bank Papua Tidak Hadir maka di tunda dan akan di berikan lagi untuk kedua yang merupakan pangilan terakhir kali pada tanggal 14 Nopember 2022.

Apa bila tidak hadir selama sealam dua kali maka Pengadilan akan Melakukan Upaya Eksekusi Paksa oleh Karena itu sebaikanya pihak Bank Papua pesuasif dalam berperkara. Berani berbuat harus bertangung jawab. ( Redaksi : Sokama.id )

 

 

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Rakernis Ditjen Pemdes Sinergitaskan Program Percepatan Administrasi Desa
Next post Sat Lantas Polres Fakfak Bagikan Helm Kepada Tukang Ojek
logo