0 0
Advertisement Section

Keamanan Di Distrik Tembagapura, Tokoh Masyarakat Jamin

Read Time:1 Minute, 18 Second

Timika, Di Hari Pahlawan ke 77 Tahun 2022, Menjamin situasi keamanan di Tembagapura tetap aman dan kondusif, Tokoh perempuan bersama tokoh masyarakat Desa Waa Banti, Timika Papua.

Seluruh masyarakat berkomitmen untuk terus menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menolak segala bentuk upaya yang dapat memecah belah bangsa.

Ratusan masyarakat desa waa banti, Distrik Tembagapura Timika Papua, menghadiri kegiatan acara adat bakar batu yang diselenggarakan tokoh perempuan di daerah tersebut.

Kegiatan bakar batu itu dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur, karena kondisi wilayah Desa Waa Banti Tetap Aman, Sempat pernah terjadi beberapa serangan teror dari kelompok kriminal bersenjata,

Seperti penyanderaan masyarakat pada tahun dua ribu tujuh belas, kemudian teror pada tahun dua ribu dua puluh yang menyebabkan ribuan masyarakat mengungsi dan trauma yang mendalam bagi masyarakat.

Terlebih lagi dengan keberadaan PT Freeport Indonesia ( FI ) sebagai perusahaan tambang emas terbesar di Indonesia, Tembagapura seringkali dijadikan sebagai lokasi penyerangan kelompok bersenjata untuk menarik perhatian publik di tingkat Nasional hingga Internasional.

Martina Natkime, selaku Tokoh perempuan Desa Waa Banti,  menyatakan dengan tegas bahwa kondisi saat ini di Tembagapura sudah aman dan pulih.

Masyarakat bersama aparat keamanan siap untuk menjaga keamanan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia di Papua, Masyarakat desa waa banti siap hidup berdampingan satu sama lainnya.

Segala bentuk pembangunan dan kebijakan Pemerintah yang dilaksanakan di Tembagapura akan dikawal oleh masyarakat, sehingga tidak perlu ada lagi kekhawatiran untuk melaksanakan program pemerintah di Tembagapura.

Masyarakat berharap, Pemerintah daerah dapat tetap melanjutkan pembangunan di Tembagapura/ karena kondisi di wilayah Tembagapura sudah aman dan kondusif, sehingga kehidupan masyarakat desa waa banti dapat semakin berkembang. ( Nat. M )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Aksi 40 Tragedi keranda Kanjuruhan bersama keluarga Korban
Next post Kabupaten Tetangga Ikut Memeriahkan HUT Kota Fakfak ke 122
logo