0 0
Advertisement Section

Bustam Tetap bertahan dan Tetap melakukan Eksekusi Sesuai Putusan Hukum

Read Time:2 Minute, 49 Second

Fakfak, Amaning kedua atau amaning terakhir yang di pimpin Tri Margono, yang di hadiri kedua belah Pihak Bustam yang di dampingi Tim Kuasa Hukum selaku Pengugat dan Tergugat yang di hadiri Devisi Hukum Bank Papua.

Yang berlangsung ruang mediasi Pengadilan Negeri Fakfak ( PNF ) pada senin, 14 / 11 / 2022 tidak membakan hasil, Maka di berikan kesempatan untuk menyelesaikan dengan kesepakatan bersama di luar selama 8 ( delapan ) Hari.

Bustam dan tiga Tim Kuasa Hukum, Charles Darwin Rahametang, Yunus Basary dan Junaidi Rano saat Berdiskusi di Ruang Pos Bantuan Hukum ( PosBakum ) PNF, mengatakan Amaning tidak ada mambawa hasil

Apa bila ada kesepakatan maka selsailah perkara gugatan dari antara Bustam dengan pihak Bank Papua, tetapi apa bila tidak ada kesepakatan selama 8 hari maka pihak pengugat atau Pihak yang di rugikan berhak mengajukan eksekusi sesau dengan putusan atau perkara yang telah mendapatkan ketetapan hukum tetap.

Pihak Bank Papua pun meminta waktu untuk melakukan komunikasi dan secara persuasif namun Bustam selaku pihak yang telah di rugikan sudah tidak ingin ada tawaran lain.

Namun sore hari pada senin, 14 / 11 / 2022 pun telah di lakukan peremuan di luar pengadilan Pihak yang bertempat di ruang kerja Pimpinan Bank Papua Cabang Fakfak, Pihak Bank Papau bersama devisi Hukum sedangkan Bustam bersama dengan tiga Kuasa Hukum.

Besama untuk memcari kesepakatan damai menyelesaikan Perkara gugatan Antara Nasabah bank Papua “ Bustam dan Bank Papua “ terkait dengan Hilangnya Dokumen Berharga Infois alat Berat Exafator yang menjadi bukti kepelmilikan yang sah, remi serta Legal.

Sesuai Dengan putusan dari Pengadilan Negeri Fakfak ( PNF ) mengebalikan Infois alat berat Exafator, yang merupakan Bukti Kepemilikan yang sah, resmi serta legal dan putusan Banding dari Pengadilan Tinggi Papua ( PTP ) menguatkan Putusan PNF, begitu pula putusan Kasasi dari Mahkama Agung Republik Indonesia ( MARI ) menguatkan Putusan PTP.

Namun Petemuan di laur pengadilan pun juga tidak membawakan hasil, karena pihak Bank Papua Belum Bersedia untuk melaksanakan sesuai dengan putusan PNF, PTP dan MARI.

Apa lagi Bustam dengan apa yang terjadi dirinya sudah di balak list dari bank Papua dan Kolep 5 ( lima ) karena itu Bahkan semua lembaga keuangan yang ada di Fakfak pun sudah tidak berani memberikan kredit kepada Bustam, akibat dari itu.

Padahal Bustam selaku nasabah kredit sudah di melunasi namun pihak Bank Papua sendiri yang tidak mengebalikan bahkan hilangkan dokumen Berharga sampi dengan proses persidangan berlangsung dan berakhir dengan putusan di kembalikan.

Bustam yang di dampingi kuasa Tim Kuasa Hukum saat di konfirmasi dirinya tetap akan meminta infois kembali karean itu adalah modal usaha yang bisa di gunakan kalau hanya alat berat tanpa infois dia pun tidak bisa berbuat apa – apa.

Kalau tidak dapat mengebalikan dokumen penting infois alat berat Exafator maka harus di di ganti dengan yang baru agar bisa ada ifoisu yang merupakan dokumen yang sah dan resmi serta legal.

Dan masih ada waktu delapan hari untuk mengebalikan atau mengati apa bila tidak maka Bustam dan tiga tim Kuasa Hukum akan melakukan Permohonan eksekusi untuk mendapatkan pengantian sesau dengan nilai alat berat dan infois yang merupakan dokumen sah dan resmi serta legal.

Karean infois merupakan penting makanya di lakukan gugatan kalau hanya dokumen yang tidak penting atau kertas sepengal yang tidak bernilai, tidak mungkin akan di lakukan gugatan.

Maka pihak Bank Papua Harus Harus Memanfaatkan waktu delapan hari ini sebaik – baiknya kalau tidak pasti ada aset Bank Papua yang akan di eksekusi paksa dan di sita serta di segel oleh PNF sebagai bentuk melaksanan Putusan PNF, PTP dan MARI. ( Rahman )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Rakor Evaluasi Prospek Otsus Bersama Distrik dan Kampung yang di selengarakan Bappeda Provinsi Pabar
Next post “PROSESI ADAT KODATH HEGEPH. KONANAWEN” sesuai ketetapan Majelis Hakim Peradilan Adat Mbaham Matta
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)