0 0
Advertisement Section

Pegunungan Bintang Terjadi Kontak Tembak antara KST dengan Satgas Ops Damai Cartenz Polri 2022

Read Time:2 Minute, 10 Second

Pegunungan Bintang, Terjadi Kontak Tembak antara Kelompok Separatis Teroris (KST) Ngalum Kupel dengan Satgas Ops Damai Cartenz Polri 2022 Pos Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang.

Pada tanggal 14 November 2022 pukul 09.48 WIT di Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang tepatnya di Co. 54M 470543 9478423 telah terjadi kontak tembak antara KST Ngalum Kupel pimpinan Lamek Alepki Taplo (Pangkodap XV/Ngalum Kupel) dengan Satgas Ops Damai Cartenz Polri 2022 Pos Kiwirok pada saat sedang melaksanakan patroli keamanan di Kampung Pomding Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang.

Kronologis Kejadian Pukul 08.00 WIT, 13 Personel Satgas Ops Damai Cartenz Pos Kiwirok yang dipimpin oleh Ipda Aji Dwinanto (Dan Unit Satgas Ops Damai Cartenz Pos Kiwirok) sedang melaksanakan briefing.

Pukul 08.15 WIT, 13 Personel Satgas Ops Damai Cartenz Pos Kiwirok yang dipimpin oleh Ipda Aji Dwinanto (Dan Unit Satgas Ops Damai Cartenz Pos Kiwirok) bergerak menuju kearah Kampung Pomding.

Pukul 09.48 WIT, 13 Personel Satgas Ops Damai Cartenz Pos Kiwirok yang dipimpin oleh Ipda Aji Dwinanto (Dan Unit Satgas Ops Damai Cartenz Pos Kiwirok) yang melaksanakan patroli mengalami pertempuran perjumpaan, selanjutnya anggota melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara ( TKP ) dan ditemukan ceceran darah, namun tidak dilakukan pengejaran karena medan tidak mendukung dan cuaca mendung berawan dengan kabut yang tebal.

Pukul 09.50 WIT, Operator Drone melaksanakan patroli Udara untuk memantau disekitar TKP untuk memantau arah pelarian, tidak terpantau hal-hal yang mencurigakan karena lebatnya pepohonan yang membuat terhalang.

Pukul 10.55 WIT, 13 Personel Satgas Ops Damai Cartenz Pos Kiwirok yang dipimpin oleh Ipda Aji Dwinanto (Dan Unit Satgas Ops Damai Cartenz Pos Kiwirok) tiba di Pos, selanjutnya melaksanakan konsolidasi.

Dengan kejadian kontaak Tembak yang terjadi Hari ini senin 14 / 11 / 2022 tidak mengalami kerugian, personil pun masih tetap lengkap.

Kontak tembak antara KST Ngalum Kupel pimpinan Saudara Lamek Alepki Taplo (Pangkodap XV/Ngalum Kupel) dengan Satgas Ops Damai Cartenz Polri 2022 Pos Kiwirok tersebut terjadi pada saat sedang dilaksanakan patroli keamanan di Kampung Pomding Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang.

Kelompok KSTP Kodap XV Ngalum-Kupel ingin menunjukkan eksistensinya menjelang 1 Desember dengan melakukan aksi gangguan kepada aparat keamanan.

Tim melaksanakan Koordinasi dengan Dansektor Satgas Preventif Damai Cartenz terkait perkembangan situasi dan pergerakan KSTP Kodap XV Ngalum-Kupel pasca kejadian tersebut.

Dengan hai ini Diharapkan aparat keamanan TNI/Polri dan seluruh warga masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan serta melakukan buddy system dalam setiap pergerakan guna mengantisipasi adanya aksi-aksi yang dilakukan oleh KST, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kerugian personel maupun meteriil.

Diharapkan aparat keamanan yang dikiwirok melaksanakan patroli dan ambush untuk mempersempit ruang gerak Kelompok KSTP Kodap XV Ngalum-Kupel menjelang 1 Desember. ( Tim Redaksi Sokama.id )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post DR. LA BAYONI, PLT SEKJEN BAWASLU RI MENGUCAPKAN DIRGAHAYU KOTA FAKFAK KE 122 TAHUN 16 NOPEMBER 2022
Next post Rakor Evaluasi Prospek Otsus Bersama Distrik dan Kampung yang di selengarakan Bappeda Provinsi Pabar
logo