0 0
Advertisement Section

Target 2023, Data OAP Dalam SAIK Plus Rampung 100%

Read Time:52 Second

Kaimana, Badan perencanaan pembangunan penelitian dan pengembangan Daerah (Bappeda) Provinsi Papua Barat, berharap Kabupaten Kaimana dapat  mencapai target data Orang Asli Papua (OAP) dalam Sistem Administrasi dan Informasi Kampung plus (SAIK+).

” Untuk Kabupaten Kaimana sudah mencapai 62%, diharapkan pada tahun 2023 ini, bisa mencapai 100%, karena 2023 target yang harus di capai oleh seluruh Kabupaten kota yang ada di Kabupaten.

Untuk mencapai target yang di maksud, pemerintah daerah akan menyiapkan peralatan dan perlengkapan, dalam mempersiapkan kader, ditingkat distrik dan kampung.

“Nantinya disitu juga tercipta lapangan pekerjaan bagi OAP yang ada di kampung – kampung dalam menginput datanya” jelas dia.

Tujuan pendataan tersebut, lanjut guna untuk mengalokasikan pengalokasian sumber dana Otsus sesuai dengan data yang dimasukan ke dalam SAIK Plus selama 2 tahun ke depan.

Berdasarkan data SAIK Plus dana Otsus yang disalurkan ke kabupaten Kaimana sebesar 128 milyar yang 1 persen diperuntukan untuk meningkatkan kesejahteraan orang asli Papua.

“Oleh karena itu, data ini merupakan tolok ukur penyaluran dana,untuk dua tahun berikutnya. Saya harap kabupaten Kaimana bisa mencapai target yang di maksud.” Pungkas Dia. ( DAR )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post 99,17 % Warga Kabupaten Teluk Bintuni Dipastikan Punya Jaminan Kesehatan dari BPJS Kesehatan
Next post Barang Bukti Bom dan empat pelaku di diamankan polisi
logo