0 0
Advertisement Section

Di Kaimana 89% Kampung Masih Jauh Dari Kata Maju

Read Time:1 Minute, 21 Second

Kaimana, Menurut Indeks desa atau kampung yang dibangun tahun 2022 sekitar 89% kampung di Papua Barat belum menunjukkan kemajuan apa pun yang signifikan.

Oleh karena itu, mari kita semua sejenak memikirkan mengapa kampung – kampung di Papua Barat ini masih di katagori tetinggal, begitu kata Dian.

Dian menyampaikan Pula, bahwa banyak program yang selama ini diturunkan namun tidak tepat sasaran, Hal ini disebabkan karena minimnya data setiap kampung yang belum valid.

Sesau dengan “amanat Undang – Undang nomor 6 tahun 2012 itu, tidak dilakukan oleh pemerintah terus ke bawah dan kebawahnya lagi sehingga kita tidak mempunyai data yang lengkap, oleh karena itu kita mebuat atau mengarahkan satu program kadang tidak tepat sasaran”.

Diah Dian Come Selaku Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Provinsi Papua Barat mengatakan bahwa kampung yang ada di setiap masih jauh dari kemajuan atau masih tertinggal.

Hal ini diterbitkan Sekretaris DPMK Provinsi PB saat dikonfirmasi Media, di salah Satu Hotel Yang ada di Kaimana, Sabtu, 26/11/2022.

Menurut Dian Come “berdasarkan data yang dihimpun dari indek desa membangun tahun 2022, ada 2 kampung Mandiri, ada 22 Kampung termasuk maju, ada 190 kampung termasuk berkembang, ada 922 termasuk Kampung Tertinggal, sementara ada 606 termasuk kampung sangat tertinggal”.

Melihat data tersebut, Dian menjelaskan bahwa tidak bisa hanya Pemerintah Daerah ( Pemda ) ataupun hanya satu instansi yang membangun kampung-kampung tersebut melainkan semua pihak.

Untuk itu menurutnya, pemerintah dan warga serta dinas terkait harus bekerja sama, sehingga data setiap kabupaten dapat berlaku sehingga program yang diturunkan dapat tepat sasaran.

“Harapan kami agar para pengawas dapat berperan penting sehingga dapat memberikan data yang akurat sehingga setiap Kabupaten/Kota dapat menjadi 100 persen nantinya”.

Liputan : DAR

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Tim medis Brimob Polri jemput bola beri pelayanan kesehatan pengungsi gempa Cianjur
Next post Sejak pagi Hujan Gerimis tim Gabungan berhasil evakuasi 5 korban gempa Cianjur
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)