0 0
Advertisement Section
Bakti Sosial Pengobatan Masal dalam rangka HUT IDI Ke - 72

Bakti Sosial Pengobatan Masal dalam rangka HUT IDI Ke – 72

Read Time:1 Minute, 26 Second

Fakfak, pengobatan masal yang di lakukan oleh Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) cabang Fakfak, in dalam rangka Hari Ulang Tahun ( HUT ) IDI ke 72 yang di laksanakan pada sabtu, 03/12/2022 di halaman Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Fakfak, Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Wagom, Distrik Pariwari, Kabupaten Fakfak.

Perayaan HUT tersebut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Fakfak Ali Baham Temongmere dan dihadiri oleh pejabat TNI-POLRI, undangan instansi lainnya, lapisan masyarakat dan seluruh dokter yang berada di Kabupaten Fakfak.

Menurut ketua IDI Cabang Fakfak dr.Helen Wila M Talolena,Sp.A yang sehari menjabat sebagai dokter spesialis Anak mengatakan Hari Dokter Nasional atau HUT IDI sebenarnya jatuh tanggal 24 Oktober 2022 namun karena banyak kegiatan dan selesai merayakan HUT kota Fakfak sehingga di Fakfak baru merayakannya.

Namun tidak mengurangi makna Perayaan HUT IDI kali ini kita merayakan dengan cara melaksanakan Bakti Sosial Kepada Masyarakat sesuai dengan tema yang telah ditetapkan dari IDI pusat yaitu “Berbakti Untuk Negeri, Mengabdi Untuk Rakyat” yang tentunya IDI Cabang Fakfak sudah melaksanakannya.

Adapun makna Tema yang kita sudah orientasikan ke masyarakat Selama ini, Berbakti untuk Negeri,  Ada banyak karya nyata IDI Cabang Fakfak dalam bidang kesehatan yakni dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya daerah Desa atau kampung untuk menempatkan tenaga dokter pada setiap puskesmas dan postu yang berada di dalam pemerintahan kabupaten Fakfak.

Dengan demikian IDI Cabang Fakfak secara organisasi untuk berbakti pada negeri, Mengabdi untuk Rakyat,  Arti dalam kata tema “Mengabdi untuk Rakyat” sudah tentu kami IDI Cabang Fakfak sudah melaksanakannya dengan cara kita tenaga dokter tanpa mengenal lelah baik siang maupun malam, jika mendengar masyarakat membutuhkan pertolongan kita langsung bergerak dibantu oleh tenaga medis lainnya yang berada di Kabupaten Fakfak, dengan demikian kata tema “Pengabdian Untuk Rakyat”. ( Tim Liputan : Sokama.id)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post TNI AD kembali Bongkar Dapur Masyarakat Kampung Mayuberi Puncak Papua
Jalan Raya Lumpuh aremania Malang menghitam Kembali Melakukan Aksi Membuat Macet Next post Jalan Raya Lumpuh aremania Malang menghitam Kembali Melakukan Aksi Membuat Macet
logo