0 0
Advertisement Section

Pemkab Tidak Selesaikan Pembayaran Lokasi PSN Bandara Pemilik Hak Ulayat Palang

Read Time:1 Minute, 23 Second

 

Fakfak, Warga pemilik hak ulayat palang jalan masuk lokasi proyek Program Strategis Nasional ( PSN ) Bandara baru Fakfak yang ada Kampung Siboru, Distrik Wartutuin, Kabupaten Fakfak, akibat dari janji manis yang tidak pernah di tepati oleh Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Fakfak untuk menyelesaikan pembayaran yang tidak di lakukan.

Kecewa dengan Pemkab Fakfak, pekrjaan PSN Bandara baru Fakfak di Kampung Siboru jadi Tergangu, dua tahun masyarakat pemilik hak ulayat di janjikan untuk di selesaikan sisa pembayaran lokasi PSN Bandara sebesar, Dua Milyard Sebilan Ratus Juta Rupiah, namun tidakdi selesaikan juga.

Pemalangan ini bentuk penyampaiayan aspirasi dari masyarakat pemilik hak ulayat yang tidak pernah menepati janji meyelesaikan sisa pembayaran lokasi PSN bandara baru Fakfak di Kampung Siboru.

Namun sudah tiga kali di palang dengan masalah yang sama namun Pemkab Fakfak hanya janji – janji saja sampai dengan di lakukan pemalangan kali ini, aparat keamanan TNI dan Polri juga jadi beban karena pembagunan bandara adalah PSN.

Polisi selalu hadir untuk bernegosiasi namun Pemkab tetap janji saja yang tidak pernah di tepati, seprti pemalangan kali ini polisi melakukan negosiasi untuk palang di buka polisi dengan berbagai cara, yang akhirnya di buka palang.

Setelah di buka palang, Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Fakfak, selaku kuasa pengunan angaran datang ke lokasi bertemu dengan blasan orang yang melakukan pelmalanang di Lokasi PSN Bandara.

Untuk menyampikan terkait dengan kenddala pembayran yang masih belum di selesaikan juga masih janji lagi.

Saat pertemunan yang singkat di lokasi pemalangan Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Fakfak, dengan masyarakat pemilik hak ulayat yang melakukan pemalangan, tidak membawa hasil yang maksimal, malah tambah berat lagi karena palang boleh di buka namun tidak boleh ambil air di sekitar lokasih PSN Bandara. ( Rahman )

 

 

 

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post SD Inpres 07 Kampung Ambon Manokwari Gelar Kegiatan Ibadah Pra Natal
Next post Kapolres Kaimana beserta Staf Ucapkan Natal dan Tahun Baru
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)