0 0
Advertisement Section

Program JKN Tahun 2023 Jadi Hadiah Natal Warga Pegaf

Read Time:1 Minute, 35 Second

Pegaf, BPJS Kesehatan Kabupaten Pegunungan Arfak bersama Pemerintah Kabupaten  ( Pemkab ) Pegunungan Arfak ( Pegaf ) resmi teken Rencana Kerja tentang Penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi penduduk Kabupaten Pegaf dalam rangka Universal Health Coverage (UHC), yang bertempat di Kantor Bupati Pegaf Selasa (20/1222).

Hal ini merupakan wujud nyata komitmen Pemkab Pegaf dalam memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh penduduk yang ada di Kabupaten Pegaf.

Kepala BPJS Pegaf Rosani Yarangga menyampaikan kepada media bahwa pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya penandatanganan Rencana Kerja oleh para pihak.

Ia menjelaskan bahwa penandatanganan rencana kerja tersebut menjadi komitmen bersama dalam mengoptimalkan penyelenggaraan Program JKN di Kabupaten Pegaf.

“Kami sangat mengapresiasi atas kepercayaan Pemda Kabupaten Pegaf atas komitmennya dalam memberikan jaminan kesehatan kepada penduduknya yang kini telah mencapai lebih dari 95 persen telah terdaftar sebagai peserta JKN.

Kini Kabupaten Pegaf telah mencapai UHC Non Cut Off yang mana khusus peserta yang iurannya di biayai oleh Pemda dapat langsung aktif pada hari itu juga dan dapat langsung mengakses pelayanan kesehatan.

Jika dalam kondisi sakit, peserta cukup menunjukkan KTP bisa langsung berobat ke Puskesmas atau jika dalam kondisi kegawatdaruratan bisa mengakses IGD rumah sakit dan sudah terjamin oleh BPJS Kesehatan sesuai prosedur yang berlaku,” ungkap Rosani.

Sementara itu, Bupati Pegunungan Arfak Yosias Saroy,S.H.,M.H yang didampingi oleh Kepala Bagian Hukum Kabupaten Pegaf Amos Rumfabe menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasamanya dengan BPJS Kesehatan dan memberikan dukungan penuh terhadap program strategis nasional khususnya dalam bidang kesehatan.

“Luar biasa sekali akhirnya kita berhasil melakukan penandatanganan Rencana Kerja Program JKN tahun 2023.

Ini merupakan komitmen Pemda untuk menjamin pelayanan kesehatan masyarakat kami khususnya penduduk Kabupaten Pegaf.

Kesehatan masyarakat merupakan prioritas kami yang mana selama masih ada anggaran tetap kami prioritaskan untuk pelayanan kesehatan,” Ujar Yosias.

Dengan kesempatan ini berharap Pemda Kabupaten Pegaf dapat terus bersinergi dengan BPJS Kesehatan serta instansi terkait, sehingga seluruh penduduk Kabupaten Pegaf dapat merasakan hidup sehat dan sejahtera. ( Sumber Humas BPJS Pabar )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Puluhan Personel Polres Fakfak Amankan Jambore Dakwah Internasional AFKN/Dok Humas Polres Fakfak Previous post Puluhan Personel Polres Fakfak Amankan Jambore Dakwah Internasional AFKN
Next post Kejari Fakfak Musnahkan BB Yang Berkekuatan Hukum Tetap Tahun 2022
logo