0 0
Advertisement Section

Apel Pasukan Operasi Lilin Mansinam 2022, Wakapolres Fakfak Bacakan Amanat Kapolri

Read Time:2 Minute, 34 Second

Fakfak, peyematan Pita yang berada di Pundak Kiri Petugas yang di tandai mulainya Oprasi Lilin Manisinam 2022, Kepolisian Resor Fakfak melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Mansinam 2022, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Fakfak, Jum’at (23/12/2022) pukul 09.00 wit.

Bertindak selaku Pimpinan Apel Wakapolres Fakfak Kompol Indro Rizkiadi, SIK, dengan Komandan Apel Ipda Erwin Eka Putra, SH., melibatkan 1 Regu Subden PM, 4 Peleton Polres Fakfak, 1 Peleton Satpol PP, 1 Regu KPLP, 1 Regu PLN, dan 1 Regu Orari

Dalam Apel Gelar Pasukan ini, Wakapolres Fakfak selaku Pimpinan Apel membacakan amanat Kapolri, sbb :

Momentum Nataru selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia di setiap penghujung tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan, sehingga tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat. Hal tersebut sebagaimana hasil survei dari Kemenhub, bahwa diperkirakan akan ada 44,17 juta orang melakukan pergerakan pada Nataru tahun ini.

Operasi Lilin 2022 terdiri dari total 166.322 personel gabungan yang ditempatkan pada 1.845 pos pengamanan, 695 pos pelayanan dan 89 pos terpadu, guna mengamankan 52.636 objek pengamanan. Berbagai hal tersebut tentunya dipersiapkan dalam rangka mengamankan kegiatan Nataru, agar masyarakat merasa nyaman dan aman sebagaimana perintah dari Presiden Joko Widodo bahwa, “Saya minta persiapan seluruh sektor dan stakeholder dalam mengantisipasi gangguan dan masalah saat natal dan tahun baru ini betul-betul disiapkan, agar masyarakat merasa nyaman dan juga aman”.

Pada pengamanan Nataru, terdapat berbagai potensi gangguan yang harus diwaspadai. Pada sisi kesehatan, kita harus tetap waspada terhadap potensi terjadinya lonjakan Covid-19, terlebih saat ini telah muncul subvarian baru omicron BN.1 yang lebih cepat menular.

Melihat hal tersebut, lakukan penguatan prokes terutama pada lokasi-lokasi dengan tingkat interaksi tinggi, imbau masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi booster guna meningkatkan imunitas dan optimalkan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi.

Dalam rangka memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang akan menggunakan moda transportasi umum di bandara, terminal dan pelabuhan, maka lakukan pengaturan jadwal keberangkatan, dorong pembelian tiket secara online dan lakukan pengaturan arus keluar masuk bersama dengan stakeholder terkait, guna mengantisipasi terjadinya kepadatan penumpang. Selain itu, intensifkan patroli jalan kaki dalam rangka sosialisasi prokes dan mencegah terjadinya kejahatan.

Ancaman terorisme juga menjadi potensi gangguan yang serius, Perlu saya tekankan, bahwa aksi terorisme seperti di Polsek Astana Anyar tidak boleh terjadi.

Maka kedepankan deteksi dini dan preventive strike guna mencegah aksi-aksi terorisme, serta lakukan penjagaan ketat pada pusat keramaian maupun tempat ibadah yang berpotensi menjadi target serangan teror.

 

Kepada seluruh personel pengamanan, saya berpesan jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan. Oleh karena itu, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, humanis dan pahami tugas maupun fungsinya masing- masing sesuai rencana operasi dengan mengedepankan langkah prediktif serta deteksi dini.

Terakhir, sebelum menutup amanat saya ingin mengucapkan “Selamat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023”.

Semoga cahaya dan cinta kasih Tuhan senantiasa memenuhi setiap relung hati kita, sehingga dapat membawa kebaikan serta optimisme di tahun baru, demi mewujudkan Indonesia Emas 2045 yang kita cita-citakan bersama.

Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan, Ka Subden PM Fakfak, Kepala KSOP Kabupaten Fakfak, Kepala Pertamina Kabupaten Fakfak, Kepala Pelindo Kabupaten Fakfak, dan Para Pejabat Utama Polres Fakfak. ( Sumber : Humas Polres Fakfak )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Polres Yahukimo Musnahkan Miras Hasil Operasi Cipta Kondisi
Next post Daftar Nama BLT Rp. 600.000 Dampak Inflasi (BBM) Tahun 2022
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)