0 0
Advertisement Section

Polri dan TNI, Amankan Rangkaian Perayaan Ibadah Natal Tahun 2022 di Kabupaten Fakfak

Read Time:1 Minute, 26 Second

Fakfak, Kepolisian Resor Fakfak bersama Kodim 1803/Fakfak dan Instansi Terkait mengerahkan Personelnya untuk mengamankan jalannya rangkaian ibadah Natal di beberapa tempat ibadah (Gereja) di Kabupaten Fakfak, Minggu (25/12/2022).

Pengamanan ini digelar sejak Sabtu, 24/12/2022 sampai selesainya pelaksanaan rangkaian ibadah Natal. Polres Fakfak mengerahkan sebanyak 105 Personel, Kodim 1803 Fakfak 39 Personel, Dinas Perhubungan 20 Personel, Satpol PP Kab. Fakfak 30 Personel, Banser NU Fakfak 15 Orang dan Gerakan Pemuda Kei 15 Orang.

Sebanyak 13 tempat ibadah menjadi sasaran dalam pengamanan ini, antara lain: Gereja Nazareth, Samping RSUD, Gereja Katholik Santo Paulus, GPI Kapartutin Fakfak, GKI  Torea, Gereja Katholik St. Yosep, Gereja Eben Haaizer, GKI Imanuel, GPDI Pantekosta, Gereja Rock  Ministry, Gereja Bethel Samping Kantor Lantas, Gereja Katholik Santi Agustinus Kampung Sungai, GPI Imanuel Danaweria Distrik Fakfak Tengah, Gereja Katolik Paroki Santa Maria merapi Fakfak.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam pengamanan adalah melaksanakan sterilisasi pada Gereja-Gereja sebelum pelaksanaan Ibadah Natal dimulai. Selain itu, Para Personel juga melakukan penjagaan dan pengaturan serta rekayasa Lalu lintas di depan Gereja tempat berlangsungnya ibadah.

Para Personel juga melakukan patroli dialogis dengan sasaran masyarakat yang melaksanakan ibadah Perayaan Natal 2022 di setiap Gereja.

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH mengatakan untuk mengamankan jalannya rangkaian ibadah Natal tahun 2022 di Kabupaten Fakfak, Kami bersama-sama dengan TNI dari Kodim 1803/Fakfak, serta instansi terkait menggelar pengamanan di tempat-tempat ibadah (Gereja), sejak Sabtu (24/12) sampai dengan selesainya rangkaian ibadah Natal tahun 2022.

Harapan Kami, selama berjalannya rangkaian ibadah Natal tahun 2022 dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

Sementara itu, Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf. Tri Handoko Wicaksono, S.IP mengatakan “Kami bersinergi dengan Polri untuk mengamankan jalannya ibadah Natal dan Tahun Baru 2022”. ( Sumber : Humas Polres Fakfak )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Kantor Pencara Yunus Basari dan Rekan Mencapkan Selamat Nataru
Next post Trut Berduka atas Meninggalnya Agung Irvan Bili, S.Kom
logo