0 0
Advertisement Section

Open Tournament Drum Band Bupati CUP di Kabupaten Fakfak yang di selengarkan Bahana Kopaf 16 Fakfak

Read Time:2 Minute, 25 Second

Fakfak, Bertempat di Stadion 16 November Kabupaten Fakfak Bahana Kopaf 16 Fakfak menggelar Kegiatan Open Tutnamen Drum Band Bupati CUP di Kabupaten Fakfak yang dilaksanakan pada hari ini selasa tanggal 10 Januar 2023 sekitar pukul 15.00 wit sampai selesai Peserta berjumlah 5 corps Drumband dan 15 corps drumband yang terdiri dari beberapa tingkatan sekolah dari SD, SMP dan SMA.

Open tournament Drum Band yang digelar ini dibuka oleh ketua panitia Tournament Drum Band Competition Fakfak Vicky Fahry Artansyah dan di hadiri oleh para muspida dan tamu undangan beserta para suporter dari masing-masing peserta lomba.

Pada saat pembukaan kegiatan Open Tournament ini  Vicky Fahry Artansyah selaku ketua panitia menceritakan sejarah Bahana kopaf 16 drum corps adalah satuan drum band Kabupaten Fakfak yang dibentuk pada tahun 1996 dan telah mengikuti berbagai event lomba di tingkat daerah maupun Nasional diantaranya pada Tahun 1997 diberikan penghargaan tampil pada kegiatan parade senja mewakili Irian Jaya di Istana Merdeka dan di tahun yang sama ditunjuk oleh persatuan drum band indonesia untuk tampil pada penutupan sea games 1997 di gelora bung karno.

Kemudian pada tahun 2010 kembali mengharumkan nama Papua Barat di kancah nasional dengan berhasil meraih piala bergilir kamerporn pada ajang darunnajah marching competition Mengingat sejarah baik yang telah diukir oleh bahana kopaf.

Dengan demikian melihat potensi yang ada pada pemuda Fakfak pada bidang music maka Bahana Kopaf 16 Drums Korps Pemda Kabupaten Fakfak berinisiatif untuk mengadakan kompetisi Regional Tahunan yang mana dijadikan sebagai wadah untuk mengembangkan dan memajukan bakat dan kreatifitas bagi para pelajar khususnya dan pemuda pada umumnya yang dikemas dalam bentuk pegelaran kolaborasi antara gerak dan lagu saat ini, Sehingga Drum Band sudah mulai memasyarakat hingga menambah ke dunia sekolah mulai dari taman kanuk-kanak, SD/MI, SLTP, SLTA hingga ke Perguruan Tinggi”tutur Vicky.

Adapun berbagai katagori Lomba yang di laksanakan yakni meliputi Lomba Concert/Display Drum Band yang di bagi menjadi 3 kelas/kategori Kindergarten Concert (kelet pemule) Tingkat SD, Junior Band Concert (kelas madya ) Tingkat SLTP, Full Band Concert (kelas marching) Tingkat SLTA/Umum.

Setelah masing-masing lomba menampilkan kreasi terbaiknya maka panitia dan dewan juri memutuskan pemenang Lomba dari masing-masing katagori adalah sebagai berikut :

Yang Juara satu Tingkat SD diraih oleh SD Inpres satu Wagom, Juara dua Tingkat SD diraih oleh SD Yapis Fakfak, Juara tiga Tingkat diraih oleh SD Inpres Dulan pokpok.

Kemudian Lomba Katagori Mayoret dan Gitapati terbaik drum band tingkat SD : Gitapati terbaik SD terbaik diraih oleh SD Yapis Fakfak, Mayoret terbaik SD diraih oleh SD Inpres Satu Wagom.

Selanjutnya Juara satu Drumband Tingkat SMP diraih oleh Drumband persada SMP Yapis Fakfak, Sedangkan pada Tingkat SMA, Juara Satu diraih oleh SMA St. Donbosco Fakfak.

Disisi lain salah satu orang tua peserta lomba mengatakan sangat senang dengan diadakan kegiatan Open Tournamen Drum Band ini, dan berharap agar kegiatan ini terus dilaksanakan setiap tahun dan meminta kepada pemerintah daerah agar selalu  memperhatikan dan mendukung Drum Band Fakfak. ( Arifin )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Diduga Korupis 12 Milyard Lebih Dana Hibah Pilkada 2020 Sekretaris Dan Benhara Kpu Di Tangkap Kejari Fakfak
Next post Ditetapkan Sebagai PSN, Pupuk Kaltim Mulai Bangun Kawasan Industri Pupuk di Fakfak Papua Barat
logo