0 0
Advertisement Section

Polres Fakfak Gelar Jum’at Curhat, Tatap Muka Dengan Siswa SMP Negeri 1

Read Time:2 Minute, 15 Second

Fakfak, Kepolisian Resor Fakfak menggelar kegiatan Jum’at Curhat, bertempat di SMP Negeri 1 Fakfak, Jum’at (13/1/2023) Pukul 08.00 wit s/d selesai.

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Indro Rizkiadi, SIK memimpin langsung kegiatan ini, didampingi Kasat Binmas AKP Ilham, SH. MM dan Kasat Resnarkoba Iptu Slamet Eko R. SH. MH.

Setibanya di SMP Negeri 1 Fakfak, Wakapolres dan Tim diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Fakfak Bapak Johar Woretma, S.Pd dan Para Guru serta Siswa Siswi SMP Negeri 1.

Jum’at Curhat yang digelar di SMP Negeri 1 Fakfak kali ini adalah melakukan dialog langsung dengan Siswa Siswi SMP Negeri 1 Fakfak. Untuk diketahui bahwa kegiatan Jum’at Curhat merupakan salahsatu wadah atau sarana untuk menerima keluhan dan masukan dari Masyarakat terkait kamtibmas maupun kinerja Kepolisian.

Dalam sambutannya, Kapolres Fakfak yang diwakili Wakapolres Kompol Indro Rizkiadi, SIK menyampaikan “Ucapan terima kasih kepada Pihak Sekolah yang sudah memberikan fasilitas ruangan dan tempat sehingga kegiatan ini dapat berlangsung”.

Selanjutnya dilakukan penyampaian materi oleh Wakapolres Fakfak, Kasat Binmas dan Kasat Narkoba, salahsatunya adalah tentang Narkotika.

Dari beberapa Siswa menyampaikan beberapa pertanyaan, antara lain, Siswi Kelas IX bernama Intan Petrus Tuturop menanyakan, Kalau Kita biasa mengunakan obat-obat terlarang, apakah efek yang dialami dalam tubuh Kita ? Pertanyaan ini, langsung ditanggapi oleh Kasat Resnarkoba bahwa “Jika Seseorang mengkomsumsi Narkotika, maka Orang tersebut akan merasa ketergantungan dan dampaknya dapat mengakibatkan kurangnya daya ingat.

Salah seorang Guru bernama Frans Hegemur S.Ag juga bertanya : Masih terjadi di kalangan Sekolah, Anak-anak yang melakukan tawuran dan masih banyak ditemukan di Masyarakat, seperti : di Pasar kadang ditemukan Orang yang mengkonsumsi Minuman Keras, termasuk Polisi ?

Pertanyaan ini juga ditanggapi oleh Kasat Narkoba, yang menyampaikan bahwa “Untuk tawuran bagi Pelajar agar Kita sama-sama menjaga Anak-anak dan memberikan informasi kepada Kami, jika ada anak-anak yang kumpul untuk melakukan tawuran.

Untuk Miras, sudah banyak Pemasok yang sudah ditangkap Polres Fakfak dan dikukan penegakan hukum.

Kemudian ditambahkan oleh Wakapolres bahwa “Untuk Anggota Polres Fakfak yang suka mengkonsumsi Miras, Saya ingin sampaikan bahwa selama Saya tugas di Fakfak sudah ada 9 Personel yang menjalani sidang disiplin dan 1 orang diusulkan untuk di PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat).

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH melalui Wakapolres Kompol Indro Rizkiadi, SIK mengatakan “Hari ini Kami kembali menggelar kegiatan bertajuk Jum’at Curhat dengan Siswa Siswi SMP Negeri 1 Fakfak”. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui dan mendengarkan langsung keluhan dan masukan dari Para Guru dan Siswa  terkait gangguan kamtibmas dan kinerja Kepolisian”.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Fakfak mengucapkan terima kasih kepada Pihak Kepolisian dari Polres Fakfak yang sudah berkenan hadir dalam memberikan materi dan motifasi kepada Siswa Siswi SMP Negeri 1 Fakfak. ( Sumber : Humas Polres Fakfak )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Sepeda Motor Penampung Bbm Pertalite Terbakar Usai Mengisi Bbm Di Spbu
Next post Penyidik Kejari Fakfak Masih Memburuh Calon Tersangka Lain Dalam Korupsi 12 Milyar Di KPU Fakfak
logo