0 0
Advertisement Section

Diguyur Hujan Semalaman, Aktivitas Belajar SD N 4 Kaimana Dihentikan Sementara

Read Time:1 Minute, 30 Second

Kaimana, Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Kaimana kembali terendam banjir akibat dari turunnya hujan dari kemarin sore hingga pagi tadi.

Akibat kondisi tersebut, aktivitas belajar untuk anak-anak terpaksa harus dihentikan sementara waktu, sampai banjir tersebut surut.

Karena diliburkan, para guru yang hadir pada pagi tadi, hanya bisa membereskan peralatan sekolah yang terendam banjir.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak Balai Jalan dan Jembatan. Dan besok, informasinya akan segera dibuka saluran airnya, sehingga air tidak bisa tergenang lagi,” ujar Kepala SD Negeri 4 Krooy, Aksamina Diana Eleujaan.

Sementara itu, Pengawas Sekolah, Amatus Mikhael Rumlus, yang juga turut hadir mendampingi para guru di sekolah tersebut pun mengatakan, kebijakan meliburkan siswa ini merupakan kebijakan tepat, karena air banjir cukup tinggi.

“Apalagi ini sangat berbahaya untuk anak seusia mereka (anak SD,red). Jadi jika air belum bisa dikeringkan maka kemungkinan besar, besok masih diliburkan,” jelasnya.

Dia juga tak dapat memastikan, kapan kondisi ini bisa segera diatasi, mengingat ratusan siswa di SD Negeri 4 sudah tidak menjalankan aktivitas belajar mengajar.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas PUPR berkaitan dengan hal ini. Namun, koordinasi itu menurut kami, kurang mendapatkan respon dari Dinas PUPR, sehingga terpaksa kami harus menutupnya, karena bagi kami, akan sangat riskan untuk pemukiman kami,” tegas Yulius Oron, pemilik hak ulayat tempat air banjir dari SD Negeri 4 dialirkan.

Dia mengaku, rumahnya terancam dari derasnya air banjir, saat hujan deras turun. Yang mana akan mengikis tanah tempat rumahnya.

“Maksud saya koordinasi itu baik, sehingga ada jalan keluar yang mesti diambil. Jadi karena koordinasi pun tidak ada respon yang baik, akhirnya saya memutuskan untuk menutup saluran tersebut, karena mengancam bangunan rumah kami.

Usul saya waktu itu adalah, dibangun saluran yang memudahkan air banjir bisa mengalir dan tidak mengancam bangun rumah kami, namun hal  itu tidak pernah mendapatkan respon yang baik,” ujarnya dengan nada sesal. ( DAR )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Menyerap Aspirasi Warga Terkait Pelayanan Dan Penindakan Hukum Pada Jum”At Curhat
Next post Nasabah Bank Arfindo Tidak Bisa Tarik Tabungan Malah Di Laporkan Ke Polisi
logo