0 0
Advertisement Section

Kadis Pendidikan Akui Masih Banyak Guru Yang Tinggalkan Tempat Tugas

Read Time:57 Second

Kaimana, Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga, Ray Ratu D Come mengakui bahwa masih banyak sekolah yang mengalami kekosongan tenaga pengajar atau guru.

Tentunya, menurut dia ada beberapa faktor penyebab yang mengakibatkan adanya kekosongan tenaga pengajar di beberapa sekolah yang terjadi di kabupaten Kaimana sehingga mengakibatkan aktivitas belajar mengajar tidak berjalan dengan baik.

” Ada beberapa faktor seperti terjadi penumpukan guru di suatu sekolah sehingga mengakibatkan kekosongan guru di sekolah lain, kemudian pembayaran gaji terlambat, dan juga kurangnya fasilitas, seperti rumah guru.” Terang Ray.

Untuk itu, Ray meminta kepada para pengawas untuk terlibat aktif dalam mengontrol situasi di setiap sekolah. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kekosongan guru pada sekolah-sekolah yang ada di pedalaman.

Lanjut Ray bahwa, para pengawas akan segera ditempatkan di setiap distrik guna memperpendek langkah dinas pendidikan dan dapat mengoptimalkan pelayanan di setiap sekolah.

” Saya tegaskan kepada para pengawas  saat rapat tadi untuk aktif dalam mengontrol pendidikan yang ada di setiap kampung, jika ada kepala sekolah yang tidak mau menegur bawahannya, maka pengawas langsung mengambil langkah ” tegasnya.

Ray berharap agar setiap Pengawas dapat menjalankan tugas mereka masing-masing dengan baik. 

Liputan : DAR 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Polres Kaimana Gelar Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat
Next post Tingginya Curah Hujan, Rumah Warga di Kaimana Terendam Banjir
logo