0 0
Advertisement Section

Polisi Berhasil Musnahakn Miras Di Tempat Produksi Tak Bertuan Di Kaimana

Read Time:1 Minute, 21 Second

Kaimana, Kepolisian resort Kaimana berhasil menggebrek tempat penyulingan yang berlokasi di KM 0 Jalan Baru Putih.

Dari hasil penggebrekan tersebut polres Kaimana berhasil menyita 500 Minuman Keras (Miras) lokal jenis sagero dan sopi.

Penggebrekan yang dilakukan oleh polres Kaimana dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Kaimana, Kompol Ruben Kabarek S.H, SIK, pada jumat 03 Februari 2023 pagi tadi

” Ini merupakan kegiatan rutin polres Kaimana yang mana tercantum dalam surat perintah Kapolres, dengan sasarannya adalah tempat-tempat yang di duga menjadi tempat produksi Miras lokal” ungkap Kapolres Kaimana AKBP Gadug Kurniawan SIK MH.

Penggebrekan pada tempat penyulingan miras, yang dilaksanakan pada pukul 08:50 WIT sampai dengan pukul 12:00 tersebut membuahkan hasil.

Dimana polres Kaimana berhasil menemukan tempat penyulingan miras lokal tak bertuan.

Bahkan lanjut Kapolres selain menemukan tempat penyulingan miras, anggotanya juga menemukan 300 liter miras jenis sagero dan 200 liter miras siap edar.

“Ketika anggota kami tiba, sudah tidak ada tuannya, namun anggota kami berhasil mengamankan 500 liter miras lokal yang terdiri dari miras jenis sopi siap edar dan sagero. Bahkan ada yang ditemukan diatas pohon enau” terang dia.

Gadug membeberkan bahwa untuk miras pihaknya langsung menumpahkana di lokasi, sementara jeringan yang digunakan untuk mengisi miras tersebut diamankan sebagai barang bukti.

“Miras langsung dimusnahkan di TKP, sementara  jerigennya kami amankan sebagai BB. Dimana ada sebanyak 11 buah jerigen berukuran 30 liter. Diduga jerigen tersebut akan digunakan sebagai wadah penyimpan miras jenis sopi siap dipasarkan.” Jelas Kapolres.

Gadug berharap dengan adanya kegiatan rutin ini dapat mengurangi produksi Miras lokal yang ada di kabupaten Kaimana. Hal ini bertujuan agar dapat menciptakan kabupaten Kaimana yang aman dan damai. ( DAR )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Pd Buka Pendaftaran Caleg Di Fakfak Untuk Bertarung Di Pemilu 2024 Mendatang
Next post Nasabah Dan Pemegang Saham BPR Arfido Hampir Adu Jotos Wartawan Di Juga Ikut Di Serang
logo