0 0
Advertisement Section

Kapolres Kaimana Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Keselamatan Mansinam

Read Time:1 Minute, 48 Second

Kaimana, Kapolres Kaimana AKBP Gadug Kurniawan SIK MH memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Mansinam tahun 2023.

Dalam apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Mapolres Kaimana, Selasa (7/2/2023) tersebut dihadiri oleh beberapa instansi diantaranya Polri TNI, POM, Satpol PP, dan Basarnas.

Kapolres Kaimana dalam arahannya menegaskan beberapa hal terkait dengan teknis pelaksanaan operasi keselamatan Mansinam 2023 yang akan dilaksnaka mulai dari tangg 7 februari  sampai dengan tanggal 20 Februari 2023.

“Operasi keselamatan Mansinam tahun 2023 ini mengutamakan ijin lalulintas yang memiliki sasaran adalah tertib berlalu lintas untuk menghadapi kalendar Kamtibmas yang akan datang di beberapa bulan ini, yaitu puasa ramadhan dan lebaran idul fitri” jelas Kapolres.

Lanjut dia, mengingat bahwa dalam kondisi tahun 2023 menjelang Natal dan Tahun Baru mengalami peningkatan kecelakaan lalu lintas sehingga perlu adanya kewaspadaan tersebut guna meminimalisir terjadi kecelakaan lalulintas.

Ada 7 target yang diutamakan dalam operasi keselamatan Mansinam yang perlu diperhatikan saat menjalankan tugas , yakni mengemudi saat menggunakan ponsel, pengemudi dibawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm/ septhi belt, Mengemudi dalam keadaan miras, melawan arus lalulintas, kelengkapan motor serta menggunakan knalpot racing, dan tidak menggunakan plat motor.

Kendati demikian Kapolres meminta agar operasi tahun ini lebih mengedepankan edukasi, dan pembelajaran-pembelajaran bagi para pelanggar lalulintas.

” Operasi ini akan dilaksnakan selama 14 hari kedepan, diharapkan meskipun singkat namun-mudahan bisa dilaksanakan secara efektif” ungkap dia.

Meskipun lebih mengedepankan edukasi kepada para pelanggar, kata Kapolres bahwa tetap ada penindakan hukum berupa tilang yang akan dilaksanakan secara Elektronik( E-Tilang). Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya transaksional langsung, atau pungli, dari petugas dan pada pelanggar.

” Memang semua menggunakan E-Tilang namun pada kondisi kabupaten Kaimana diperlukan juga manual, mengingat masyarakat masih sangat terbatas menggunakan eletronik sehingga masih perlu adanya tilang secara manual” terang Dia.

Untuk itu dirinya berharap kepada setiap instansi yang mengikuti apel gelar pasukan dalam operasi keselamatan Mansinam 2023 ini agar selalu menjaga nama baik pribadi dan instansi sehingga operasi ini sukses tanpa ada kendala.

Kapolres juga  mengajak peserta apel untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas serta menjadi pelopor tertib berlalulintas. Hal ini bertujuan agar para peserta dapat mengajak masyarakat khususnya keluarga untuk tertib lalulintas dengan mengutamanakan keselamatan diri. ( DAR )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post MOHAMMAD USWANAS BAKAL CALEG DPR RI DARI PARTAI GOLKAR DAPIL PAPUA BARAT
Next post SAMAUN DAHLAN UCAPKAN SELAMAT HARI PERS NASIONAL TAHUN 2023
logo