0 0
Advertisement Section

Bencana Banjir Dan Longsor Di Ruas Jalan Nasional Wilayah Distrik Kokas

Read Time:1 Minute, 37 Second

Fakfak, Curah hujan yang tinggi di hampir satu pekan, yang mengakibatkan longsor dan banjir yang terjadi di ruas jalan Nasional di empat kampung yang ada di Distrik Kokas Kabupaten Fakfak.

Longsornya tanah yang mengakibatkan badan jalan tertutup membuat badan jalan di lokasi tersebut licin yang sangat berbahaya yang akan terjadi kecelekaan kepada para pengedara roda dua mau pun roda empat, yang akan melintasi jalan tersebut yang ada di ruas jalan nasional.

Setiap kendaraan yang melintasi ruas jalan nasional yang ke arah kota mau pun arah ke kampung kampung bahkan sampai ke kabupaten tetangga yaitu kabupaten bintuni pasti melintasi jalan tersebut karena ruas jalan ini merupakan ruas jalan satu satunya tidak ada jalan alternatif lain.

Dengan kondisi jalan yang tertutup longsoran yang dapat membahayakan arus lalu lintas di jalan Mambuni-buni, sangat berbahaya sekali.

Sejak tahun 2021 lalu sudah sering terjadi longsor yang hampir tiap bulan namun sampai dengan saat ini tidak ada penagan serius dari satuan kerja ( satker ) bina marga jalan dan jembatan yang menagani jalan dan jembatan.

Begitru pula di jalan banjir dari luapan sungai dan tergenang nya air di ruas jalan nasional, yang menuju Bomberay bahkan sampai ke kabupaten tetang yaitu kabupaten Teluk Bintuni dan Kabupaten Kaimana.

Setiap tahun berkali kali terjadi namun kondisi lelereng yang ssering terjadi tidak pernah di tangani hanya di lakukan pembersihan saja, begitu pula dengan jalan yang bajir dan regenang air, yang ada di beberapa kampung yang ada di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak.

Warga yang akan melintasi jalan ruas jalan nasional ini perlu berahati – hati apa lagi dengan, situasi kindis hujan dan di malam hari sangant berbahaya.

Kondisi di lokasih banjir air sudah setinggi satu meter lebih, orang dewasa saja sudah tidak bisa melintasi jalan tersebut apa lagi anak – anak dan kendaraan tidak bisa melintasi ruas jalan nasional ini.

Warga akan mengalami kesulitan dengan situasi kondisi jalan di ruas jalan nasional, sambil teriak – teriak minta perhatian pemrintah untuk penangan situasi dan kondisi jalan di ruas jalan nasional. ( Rahman )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Harap PMI Manokwari Jadi Garda Terdepan Laksanakan Aspek Sukarelawan
Next post Harapan Warga untuk Polres Fakfak pada Jum’at Curhat Basmi dan Berantas Miras
logo