0 0
Advertisement Section

Harapan Warga untuk Polres Fakfak pada Jum’at Curhat Basmi dan Berantas Miras

Read Time:2 Minute, 8 Second

Fakfak, Bertempat di Balai Kampung Sekru Distrik Pariwari, Jum’at (10/2/2023) Pukul 10.00 wit, Kepolisian Resor Fakfak kembali menggelar kegiatan Jum’at Curhat.

Jum’at Curhat kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH yang diwakili Kabag SDM Kompol Henderjeta H. Yassu, SH, didampingi Kasat Binmas AKP Ilham, SH. MM dan Kasubbag Binkar Iptu Arif Usman Rumra, SH. MH.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Fakfak yang diwakili Kabag SDM melakukan tatap muka dan dialog dengan Masyarakat Kampung Sekru, untuk mengetahui saran dan masukan dari Warga terkait gangguan kamtibmas dan kinerja Kepolisian, dalam hal ini Polres Fakfak.

Beberapa warga menyampaikan saran dan masukan, diantaranya : Terkait pungli, memang sudah tidak ditemukan di Polres Fakfak, dalam hal pendaftaran Polisi, namun Kami ingin sampaikan masih banyak ditemukan di masyarakat.

Tentang minuman keras, masih merajalela di kalangan masyarakat dan banyak ditemukan Anggota Polri yang juga mengkonsumsinya.

SKCK, apakah nantinya Surat itu harus buat ulang atau bisa diperbaharui.

Kepada Warga Masyarakat Kampung Pasir Putih, Kapolres Fakfak yang diwakili Kabag SDM menyampaikan beberapa hal, diantaranya : Hindari berita hoax dalam bermedia sosial.

Terkait dengan situasi kamtibmas di Wilayah Kampung Sekru, silahkan kordinasikan dengan Bhabinkamtibmas.

Untuk penerimaan Anggota Polri sampai saat ini belum ada pemberitahuan, namun Kami sampaikan jika memiliki anak atau keluarga yang ingin mengabdikan diri menjadi Anggota Polri, agar mempersiapkan mental, kesehatan dan latihan jasmani.

Dalam penerimaan Anggota Polri tidak dipungut biaya atau gratis, dan Kami diawasi oleh Pengawas Internal dan Pengawas External, serta apabila ada ditemukan melakukan penyuapan, maka keduanya akan diproses, yakni pemberi dan penerima suap, serta Peserta tes akan dikeluarkan atau didiskualifikasi.

Selanjutnya, Kasubbag Binkar Bag SDM menjawab beberapa pertanyaan Warga, diantaranya : Masalah pungli yang terjadi di masyarakat, agar Bapak dan Ibu sama-sama dengan Polri untuk mengawasi  rekrutmen Anggota Polri.

Terkait Anggota Polri yang masih mengkonsumsi Minuman Keras, jika ditemukan akan ditindaklanjuti laporannya oleh Propam sebagai Fungsi Pengemban Disiplin Anggota Polri.

Untuk SKCK, nanti bisa diperbaharui dan langsung diperpanjang di Ruangan Sat Intelkam Polres Fakfak.

Pada akhir acara, Kepala Kampung Sekru Saban Rumain mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Fakfak, atas terlaksananya kegiatan Jum’at Curhat ini. Saya selaku Kepala Kampung mewakili masyarakat menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bagus, semoga dapat dilaksanakan secara berkelanjutan agar dapat menampung kritik, saran dan unek-unek yang ada di Kampung.

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH melalui Kabag SDM Kompol Henderjeta H. Yassu, SH, mengatakan “Hari ini Kami Polres Fakfak kembali melaksanakan tatap muka dan dialog dengan Warga Masyarakat Kampung Sekru.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui keluhan dan masukan dari masyarakat terkait gangguan kamtibmas dan kinerja Kepolisian”. ( AMA )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Bencana Banjir Dan Longsor Di Ruas Jalan Nasional Wilayah Distrik Kokas
Next post 6 Saksi Periksa, Penyidik sat Reskrim Polres kaimana terkait pebunuhan di Adijaya
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)