0 0
Advertisement Section

Penjaringan Bacaleg, PSI Manokwari Target Jaring Kaum Perempuan dan Millenial

Read Time:2 Minute, 18 Second

MANOKWARI, Partai Solidaritas Indonesia berkomitmen mendorong kepedulian kaum perempuan dan milenial untuk melek politik, serta diharapkan mampu berpartisipasi aktif menggunakan hak politik dalam Pemilu serentak di tahun 2024.

Demikian diharapkan oleh Ketua PSI Manokwari, Kristofel Pangalila, saat diwawancarai media ini, Rabu (15/2/2023), disela kegiatan pembukaan penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Kabupaten Manokwari periode 2024 – 2029.

Kristofel mengatakan, fokus PSI Manokwari meyakini bahwa kaum perempuan dan millenial memiliki jumlah yang signifikan dalam populasi dan sangat paham terkait interaksi digitalisasi.

Ini tentu sejalan dengan target dan kerja – kerja Partai PSI yang lahir pada 16 November 2014.

Dimana sejak dibentuk oleh Grace Natalie, seorang mantan presenter dan jurnalis, PSI dalam kehadirannya menargetkan, kaum milenial dan perempuan Indonesia lintas agama untuk menjadi anggota partainya.

Bahkan, partai berideologi Pancasila dan pluralisme ini melibatkan perempuan secara aktif dalam mengambil keputusan politik.

“Kami PSI aktif menggunakan media sosial Twitter dan Facebook, juga bersinergi dengan rekan – rekan media untuk mengundang kaum milenial dan perempuan berpartisipasi dalam kegiatan politik.

Dan berdasarkan survei kami lihat memang kaum millenial dan perempuan adalah kelompok paham terkait interaksi digitalisasi.

Sehingga dalam kesempatan ini kami mengajak untuk mari bergabung bersama kami PSI,”Ucap Ketua PSI Manokwari, Kristofel Pangalila.

Dikatakannya, Partai Solidaritas Indonesia, resmi melakukan pembukaan penjaringan Bacaleg dari tanggal 15 februari 2023 sampai dengan 3 maret 2023.

“Penjaringan caleg for Pemilu 2024 dibuka umum, jadi terbuka bagi kader partai PSI, simpatisan partai serta masyarakat umum, yang ingin ikut maju sebagai Caleg pada Pemilu 2024,”Ungkapnya

Menurut kristofel, yang juga pengusaha muda sukses ini, partai PSI akan membuka pendaftaran untuk bakal Caleg sebanyak-banyaknya di Empat Daerah Pemilihan (Dapil) di Manokwari, Papua Barat.

“Jumlah target bacaleg yang akan dijaring oleh PSI manokwari 45 orang, yang diharapkan dapat menyebar disemua dapil sesuai target.

Sebab kami targetkan kuota 30 persen kaum perempuan dan 70 persen kaum millenial harus bisa di raih, untuk bekukan kemenangan kami,”Sebutnya

Pihaknya juga akan melakukan penggodokan para bacaleg, dengan harapan akan menghasilkan bakal caleg yang potensial dan serius bekerja untuk Masyarakat.

Ini dengan maksud, PSI Manokwari ingin mendapatkan kader Anti korupsi dan anti intoleransi merupakan salah satu motif yang memotivasi mereka untuk terlibat dalam politik praktis dengan gaya baru milenial.

“Harapan dan imbauan kepada Masyarakat dalam rangka mensukseskan tahapan penjaringan bacaleg ini.

Agar masyarakat aktif mendorong calon calon potensial di dapil masing masing untuk mendaftar dalam tahapan penjaringan calon ini. Dimana untuk informasi selanjutnya dapat menghubungi : 0813 – 4405 – 4381 atau 0813 – 9091 – 3510,”Tukas Kristofel

Sekedar diketahui, Partai PSI merupakan salah satu partai yang secara resmi telah mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024. PSI sendiri disebut – sebut akan tetap mencalonkan Gubernur Jawa Tengah itu sebagai capres.

Itu di ungkapkan oleh Wakil Ketua Pembina Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie menyatakan partainya akan konsisten mendukung Ganjar. ( Andrian Kairupan )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Sat Reskrim Polres Fakfak Mejemput Tersangka pengaran ITE dan BB Di Teluk Bituni
Next post Pencarian KM.Banawa GT20 Ditemukan Tim SAR Dengan Kondisi Selamat
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)