0 0
Advertisement Section

Sat Reskrim Polres Fakfak Mejemput Tersangka pengaran ITE dan BB Di Teluk Bituni

Read Time:2 Minute, 19 Second

Fakfak, Dengan dugaan penyadapanlah gunaan dan pelanggaran Informasi dan Transaksi Elektornik ( ITE ) pada akun media Sosial ( Medsos ) media Sosial Facebook, Tersangka Pelangaran yang secara sengaja melakukan pembunuhan yang tidak benar, karena Pelaku yang memiliki Akun medsos.

Yag sebelumnya telah melakukan koordinasi dengan anggota Opsnal Polres Teluk Bintuni untuk bantuan pengamanan tersangka, berada di wilayah Hukum ( Wilkum ) Polres Teluk Bintuni.

Maka yang membuat Satuan Reserse Kriminal ( Sat Reskrim ) Polres Fakfak bekerja sama dengan Sat Reskrim Polres Teluk Bintuni, untuk melakukan penagkapan dan di jemput Oleh Sat Reskrim Polres Fakfak.

Dengan memempuh perjalan yang cukup panjang karena penangkapan di dua Kabupaten karena kejadian di kabupaten Fakfak sedangkan penangkapan dilakukan di kabupaten Teluk Bintuni.

Saat di temu Kompol Indro Riskiyadi selaku Waka Polres Fakfak, di ruang kerjanya pada, 15/02/2023 yang membenarkan adanya penjemputan Tersangka dugaan Pelangran ITE oleh Sat Reskrim Polres Fakfak, di Teluk Bentuni Papua Barat.

Dan Tersangka di mengenakan Pasal Sesuai dengan tindak pidana undang-undang – Undang ITE Pasal 27 ayat (1) Jo Pasal 45 ayat (1) UU No. 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU No. 11 tahun 2008 tentang Informasi Dan Transaksi Elektronik ( Informasi elektronik yang memiliki muatan perang kesusilaan ).

Pada hari Minggu tanggal 12 Februari 2023 lalu sekitar pukul 07.00 Wit tim Sat Reskrim Polres Fakfak yang dipimpin langsung Iptu Hamdan Samudro selaku Kasat Reskrim bersama dengan enam orang anggota tim Polres Fakfak, yaitu : Aipda Navaro Simalipa, Bripka Akhmad Fatoni, Bripka Heri Yanto Mulyadi, Briptu Ardi Asep, Bripda Hardian, Bripda Muh. Iyas Ruwe.

bergerak dari Polres Fakfak menuju ke Distrik Aroba Kabupaten Teluk Bintuni dengan menempuh Perjalan selama 5 Jam dan dilanjutkan dengan melalui Perjalan laut dari distrik Aroba dengan mengunakan Sepedboat dengan menempuh perjalan selama 2 jam perjalan menuju Polres yang berada di Ibu kota kabupaen teluk Bintuni.

pada hari Senin, 13 Februari 2023 sekitar pukul 15.00 Wit tim telah tiba di Mapolres Fakfak untuk selanjutnya melaksanakan proses penyidikan selanjutnya.

Yang sesuai dengan Kronologis singkatnya : Perbuatan tersangka yaitu melakukan posting foto bagian belakang badan korban yang berinisial TK yang dalam keadaan tengkurap dan tidak memakai pakaian pada media sosial Facebook milik pelaku dengan nama akun TELUK BINTUNI.

Dari hasil pemeriksaan awal terhadap korban dan saksi-saksi maupun alat bukti petunjuk berdasarkan hasil penyidikan perkara meningkatkan status ke penyidikan dan mendapatkan informasi bahwa tersangka sudah melarikan diri ke Kabupaten Teluk Bintuni.

Sehingga tim Sat Reskrim bergerak untuk mengamankan dan membawa tersangka dari Wilkum Polres Teluk Bintuni ke Wilkum Polres Fakfak guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Tersangka yang berinisial RE, 39 Tahun, Pekerjaan : Swasta, Alamat : Distrik Teluk Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni, Binanga, Provinsi Papua Barat, Selain Tersangka juga di amankan barang Bukti berupa, 1 (satu) unit Hp Vivo, 1 (satu) buah Kartu Memori.

Tersagka dan barang bukti di amankan dalam rangka kepentingan Penyidikan Oleh Pihak yang Berwajib.

Liputan : Rahman 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Momen Valentine’s Day, Pemuda Garda Nasdem Ingatkan Masyarakat Saling Menghargai
Next post Penjaringan Bacaleg, PSI Manokwari Target Jaring Kaum Perempuan dan Millenial
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)