0 0
Advertisement Section

Apel Siaga Tanggap Bencana Antisipasi Bencana Alam

Read Time:2 Minute, 8 Second

FAKFAK, Kepolisian Resor Fakfak menggelar apel kesiapsiagaan dalam rangka antisipasi bencana alam, Kamis (16/2/2023) Pukul 09.00 wit sampai selesai, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Fakfak  Jalan Thumburuni No. 1

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH bertindak selaku Pimpinan Apel, dengan Komandan Apel Ipda Mustakim Batara. Apel gelar pasukan diikuti oleh 1 Regu Personel Subden PM Fakfak, 1 Pleton Kodim 1803, 1 Regu Lanal, 1 Regu Basarnas, 1 Regu BPBD, dan 5 Pleton Personel   Polres Fakfak.

Apel Gelar Pasukan digelar di seluruh Jajaran Polda Papua Barat, termasuk Polres Fakfak. Dalam Apel ini, Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH membacakan amanat Kapolda Papua Barat, sebagai berikut :

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat limpahan rahmat dan karunia-nya kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk hadir di tempat ini dalam rangka melaksanakan apel gelar pasukan, kesiapsiagaan Provinsi Papua Barat dalam menangani kejadian bencana alam di Wilayah Papua Barat tahun 2023.

Untuk menghadapi fenomena terjadinya bencana alam di tahun 2023, tentunya Kita harus menyikapi secara sungguh-sungguh dengan siap siaga, waspada dan antisipasi sedini mungkin di Wilayah Daerah Papua Barat, yang dalam hal ini memiliki potensi banjir bandang dan tanah longsor dengan segala akibat atau dampak yang dapat menimbulkan jatuhnya korban jiwa maupun kerugian materi, sehingga dapat ditekan sekecil mungkin.

Melalui apel kesiapsiagaan ini, seluruh jajaran diharapkan benar-benar mampu mempersiapkan diri secara maksimal  dengan seluruh sumber daya yang dimiliki, baik Personel maupun sarana dan prasarana, untuk berperan secara aktif dalam rangka penanggulangan bencana alam di tahun 2023.

Dalam kesempatan ini pula, Saya mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar- besarnya kepada seluruh Peserta yang telah hadir, untuk bersama-sama siap siaga menghadapi ancaman terjadinya bencana alam di Wilayah Provinsi Papua Barat.

Sebelum mengakhiri amanat ini, berikut akan Saya sampaikan beberapa hal sebagai penekanan untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas terkait kesiapan penanggulangan bencana alam, antara lain berikut :

Siapkan seluruh administrasi atau pilun yang dibutuhkan terkait dengan kesiapan penanggulangan bencana alam.

Siapkan segala sarana dan prasarana serta bentuk satuan tugas inti dan cadangan yang sewaktu-waktu dapat digerakkan ke lokasi terjadinya bencana.

Petakan serta pantau setiap perkembangan situasi yang terjadi pada daerah-daerah yang dianggap rawan terjadinya bencana.

Lakukan sambang dan beri himbauan kepada warga masyarakat pada daerah yang potensial terkena dampak bencana.

Jalin koordinasi atau sinergi dengan seluruh instansi atau pihak-pihak yang terkait khususnya yang berhubungan dengan informasi dini terjadinya bencana dengan pencegahan dan melakukan tindakan lainnya yang bersifat persuasif.

Laksanakan pelatihan bersama dalam penanganan bencana alam yang sewaktu – waktu dapat terjadi kapan saja. ( AMA )

 

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Pencarian KM.Banawa GT20 Ditemukan Tim SAR Dengan Kondisi Selamat
Next post Serap Aspiras Dari Ojek, Ini Harapan Mereka Jum’at Curhat Yang Di Laksanakan Polres Fakfak
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)