0 0
Advertisement Section

Yang di Bahas BP Indonesia SKKMigas dengan Insan Pers Pabar dan PBD, saat melaksanakan Media Gathering

Read Time:2 Minute, 8 Second

MANOKWARI, British Petrolium (BP) Tangguh Indonesia selaku operator Tangguh LNG menyelenggarakan Media Gathering di Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Manokwari, pada Rabu (22/2/2023), bertempat di Aston Niu Manokwari, dihadiri insan pers dari berbagai media, baik online, cetak, televisi dan radio, di wilayah Papua Barat & Papua Barat Daya.

Kegiatan ini juga dalam rangka menjalin hubungan yang baik dan berkesinambungan dengan rekan – rekan media yang ada di wilayah Papua Barat & Papua Barat Daya lebih harmonis lagi.

Turut hadir dan menjadi pembicara dalam acara tersebut adalah pihak dari SKK Migas perwakilan Papua dan Maluku, Dinas transmigrasi dan tenaga kerja Papua Barat, yang diwakili Kabid Hubungan Industrial dan Pengawasan, Ermawati,SH.,MH, serta perwakilan pemerintah provinsi Papua Barat.

Head of communications and external affairs bp Indonesia, Desy Unidjaja, dalam pemaparan singkatnya menjelaskan sangat mengapresiasi bahwa pertemuan ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara BP Indonesia dengan insan pers.

Kesempatan itu, beberapa poin dibahas dalam media gathering dimaksud, dimulai dari kegiatan hulu dan hilir Migas, kemudian kegiatan operasional yang sudah ada terdiri dari dua kilang pemrosesan LNG, serta persiapan Update Proyek Tangguh Train 3.

Itu dengan harapan, agar melalui dukungan yang positif BP Indonesia juga bisa terus menerus secara berkelanjutan mampu mengerjakan pembangunan Tangguh Train 3 selesai tepat pada waktu yang sudah disepakati.

“Jadi kita ada 3 lokasi hulu migas. Satu di BP Tangguh Papua Barat, Blok baru yang akan di eksploitasi ada di Bali Utara yakni blok agung I dan II, dan di Andaman di Aceh.

Jadi kalau bilang program Hulu Migas BP Indonesia ini merata ada yang paling ujung barat, ujung timur dan di tengah.

Dan selain usaha Hulu migas juga memiliki beberapa Pom bensin yang berjumlah 38 dan tersebar di Pulau Jawa.

Kebanyakan tersebar di Jakarta dan surabaya. Ini kerjasama dengan beberapa perusahaan nasional. Juga ada beberapa produk lainnya, seperti Castro indonesia dan Avtur di Morowali.

Jadi ini beberapa usaha hulu dan hilir BP Indonesia, Dan investasi terbesar itu ada di hulu migas,”Papar Desy Unidjaja.

Kesempatan itu juga, turut dibahas dan di diskusikan komitmen-komitmen lingkungan dan sosial Tangguh dan juga memuat peran dari pemerintah daerah dan pusat, serta komitmen dan rencana BP terhadap pengembangan pemberdayaan maayarakat dan kemitraan.

Disesi akhir, para insan pers kemudian diajak mengunjungi salah satu Kunjungan lokasi CSR (Kreasi Busana), yang didalamnua berkomitmen mengangkat budaya – budaya asli papua, khususnya Papua Barat dan Papua Barat Daya (PBD).

BP juga menargetkan penyerapan pekerja lokal yang berasal dari wilayah Papua, khususnya Papua Barat, dapat sesuai dengan kemampuan dan kompetensi jurusan yang diperlukan dalam keberlanjutan train 3 LNG Tangguh. ( Adrian Kairupan )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Terima Penghargaan dari Pemerintah, Kapolri Komitmen Terus Tingkatkan Layanan Publik
Next post Kapolri Pastikan Kapolda Jambi dan Rombongan dalam Perawatan Maksimal RS Bhayangkara
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)