0 0
Advertisement Section

Akibat Abrasi Air Laut, Jembatan Penghubung Kampung Trikora Dan Kampung Coba Nyaris Putus

Read Time:1 Minute, 0 Second

KAIMANA, Salah satu jembatan penghubung dari kampung Trikora Distrik Kaimana Kelurahan Kroy menuju kampung Coba nyaris putus akibat dari abrasi air laut secara terus menerus.

Jembatan tersebut jika tidak segera di tangani maka dikhawatirkan akan putus total. Hal ini dikarenakan jembatan tersebut merupakan jalur utama penghubung dua kampung tersebut yang padat dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Anggota DPRD Kabupaten Kaimana Frans Amerbay saat dikonfirmasi via seluler, Rabu (22/2/2023) berharap kepada pemerintah daerah agar segera mengambil langkah cepat dan tepat, sebelumnya ruas jalan tersebut benar-benar ambruk akibat dilalui kendaraan.

“Yang sifatnya darurat, harus segera di ambil langkah, sehingga tidak lebih para lagi dari sekrang” ungkap Frans.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR kabupaten Kaimana saat dikonfirmasi via seluler mengatakan bahwa jembatan tersebut telah dianggarkan pada APBD Kaimana tahun 2023.

” Sudah ada anggarannya, dan juga perencanaannya telah disiapkan, tinggal actionnya saja” Jelas dia.

Sementara itu, ditanya soal kapan akan dikerjakan mengingat bahwa jembatan tersebut merupakan salah satu akses cepat warga kampung Coa untuk melakukan aktivitas. Namun dengan tegas dia mengatakan akan secepatnya.

Berdasarkan pantauan media, ketika abrasi terjadi, tanda palang telah diletakan pada lokasi, dan juga telah ditimbun menggunakan baru pada bagian bawah jembatan. ( DAR )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Kapolri Pastikan Kapolda Jambi dan Rombongan dalam Perawatan Maksimal RS Bhayangkara
Next post Media Gathering Disnakertrans SKK Migas dan bp Indonesia Terbuka terkait Akhir Penyelesaian Proyek Tangguh Train 3 Kepada Awak Media
logo