0 0
Advertisement Section

Optimis Rebut 6 Kursi,  Dapil Satu Dan Dua, Akan direbut oleh Orang Baru Golkar.

Read Time:1 Minute, 27 Second

KAIMANA, Partai Golongan Karya (Golkar), begitu optimis untuk memenangkan pemilihan umum (pemilu) pada tahun 2024 nanti.

Bahkan untuk legislatif sendiri Golkar meyakini akan memenangkan 6 kursi, yang mana pada setiap dapil akan mewakili 2 orang dari partai Golkar.

Pasalnya, sejak di buka pendaftaran bakal calon legislatif 2024 pada tanggal 10 Februari 2023 sebanyak  18 orang yang telah mengambil formulir pada partai Golkar. Sementara dua orang lainnya lainnya masih menunggu petunjuka dari pusat.

” Sejak dibuka dari tanggal 10 Februari 2023, sudah ada 18 orang yang telah mengambil formulir. Sementara untuk dua orang lainnya, akan mengikuti petunjuk pusat. Ada kekhususan bagi dua orang ini” jelas Bapilu partai Golkar Sony Tanah saat dikonfirmasi di kediamannya, Kamis (23/2/2023).

Dia menjelaskan tidak ada sistem Otsus didalam perekrutan bakal calon legislatif, kendati demikian dari sisi kepengurusan partai, perwakilan suku asli Kaimana telah komplit di dalam partai.

“Otsus itu tidak berlaku pada partai Golkar, Golk tidak mengutamakan orang Papua, tetapi lebih pada keseimbangan antara Papua dan pendatang” ungkap Sony.

Kendati demikian, lanjut Sony bahwa pada partai DPD Golkar masing-masing distrik merekomendasikan satu orang anak asli dari wilayahnya.

” Kami juga di minta oleh DPP Golkar kepada setiap daerah untuk memperhatikan mantan calon legislatif partai Golkar untuk diwajibkan masuk kembali” tutur dia.

Sony menambahkan bahwa untuk dapil III sendiri akan diisi oleh dua orang anggota DPRD. Dan untuk  Dapil I dan Dapil II Partai Golkar telah mempersiapkan kader-kader muda guna mengisi komposisi tersebut.

” Pada periode ini kami akan melakukan regenerasi, sehingga Partai Golkar pada Dapil I dan Dapil II telah mempersiapkan kader-kader muda untuk mengisi komposisi tersebut” Terang Sony.

Sony menjelaskan bahwa calon yang direkrut oleh partai Golkar sudah tentu  memiliki elektabilitas yang baik khususnya calon kader Golkar, hal ini dilakukan guna menciptakan regenerasi  kader. ( DAR )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Media Gathering Disnakertrans SKK Migas dan bp Indonesia Terbuka terkait Akhir Penyelesaian Proyek Tangguh Train 3 Kepada Awak Media
Next post Mencapai 23%, Proyek Pembangunan Kanto Pengadilan Direncanakan Selesai Bulan Agustus
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)