0 0
Advertisement Section

Hanya Tinggal Tunggu Waktu PT AML Siap Buka Dan Beropreasi Kembali

Read Time:1 Minute, 7 Second

KAIMANA- PT Avona Mina Lestari (AML) yang terletak di Kampung Siawatan Distrik Teluk Etna Kaimana, dipastikan akan dibuka kembali.

Hal itu disampaikan pihak PT. AML, Mawardi yang dikonfirmasi sejumlah awak media, di Salah satu Hotel yang ada di Kabupaten Kaimana, Senin (27/2/23).

“Yah, pastinya dibuka kembali. Tapi soal kapan itu, sampai sekarang ini kita masih menunggu waktu pelaksanaan oprasional saja.

Aset-aset di sana masih ada sampai dengan saat ini, karena sebanyak 60-an tenaga kerja masih tetap menjaga dan mengawasinya.

Untuk itu, ke depan, sepertinya perusahaan Perikanan ini akan membangun kembali dermaga pelabuhan serta beberapa fasilitas Penunjang lainnya, untuk produksi,” tegasnya.

Dikatakan, untuk ijin operasinya masih tetap dengan ijin operasi perikanan tangkap, dengan menyertakan kapal-kapal yang tentu akan didatangkan baru lagi, Karena yang lama ini, sudah tidak layak lagi.

Terkait dengan penyerapan tenaga kerja, kata dia, ketika perusahaan ini dibuka kembali, tentu akan menyerap tenaga kerja lokal, tetapi untuk jumlahnya tentu disesuaikan dengan progres pengerjaannya, yakni mulai dengan persiapan hingga produksinya.

Disinggung soal persoalan pihak perusahaan dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, aku Mawardi, hal itu sudah selesai.

“Sudah selesai permasalahannya. Karena bukan hanya perusahaan kita saja, tetapi moratorium itu berlaku untuk seluruh wilayah di Indonesia, Tetapi itu kan sudah selesai. Untuk itu, dibukanya kembali perusahaan ini, akan mengurus semua ijin yang diperlukan, sesuai dengan kebijakan pemilik perusahaan,” pungkasnya. ( DAR )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Sat Lantas Polres Fakfak Tekankan “Jaga Etika Dalam Berlalu Lintas”
Next post Semua Karyawan PT AML Di Wajibkan Terdaftar Dan Mejadi Peserta BPJS Ketenaga Kerja
logo