0 0
Advertisement Section

PLTS Kampung Waho Dan Sunua Program Papua Terang Terhambat

Read Time:57 Second

Kaimana, Pembangunan listrik tenaga Surya (PLTS) di kampung Waho sampai saat ini belum terealisasi dengan baik. Hal ini dikarenakan proyek pembangunan belum jug diselesaikan.

Akibatnya dua kampung tersebut, tak dapat menikmati penerangan meski jaringan listrik tersebut sudah terpasang di sejumlah ruas jalan pada kedua kampung tersebut.

Berdasarkan pantauan media, panel surya di kedua kampung tersebut telah selesai terpasang, akibat tidak digunakan lokasi panel Surya tersebut telah di tutupi rumput yang tinggi. Bahkan sejumlah kabel, diletakan secara berantakan.

Salah satu warga kampung Waho Heri Iriani yang berhasil dikonfirmasi mengaku bahwa tiang-tiang kabel listrik telah di pasang oleh pihak ( Perusahan Listrik Negara ) PLN dari beberapa tahun lalu, namun tidak juga difungsikan.

Ditempat yang sama Guru Sekolah Dasar ( SD YPK ) Waho Ronald Soehali mengaku selama ini kampung Waho masih menggunakan mesin lampu milik desa. Sementara PLTS yang di bangun oleh PLN tak kunjung difungsikan hingga saat ini.

“Kami kesulitan mendapatkan layanan listrik, padahal panel surya di tempat pembangkit itu sudah dipasang sejak setahun yang lalu, namun tidak tahu alasan kenapa belum juga dialiri listrik,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak PLN Kaimana, belum dapat dikonfirmasi berkaitan dengan mangkraknya proyek tersebut. ( DAR )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Syarat Utama Dan Caleg Pan Dengan Membawa KTP Pendukung Minimal 100 Orang
Next post SOKAMA.ID PT SOSIAL KARYA MANDIR MENGUCAPKAN SELAMAT IBADAH RAMADHAN 1444 H / 2023 M
logo