0 0
Advertisement Section

Aktivitas Tambang Emas Ilegal di Yamor Di Laporkan Warga

Read Time:1 Minute, 12 Second

Kaimana, Kali Omba, di Distrik Yamor Kabupaten Kaimana ramai dikunjungi oleh sejumlah para penambang emas ilegal.

Aktifitas ilegal tersebut rupanya dipertanyakan oleh sejumlah warga di distrik Etna.

Salah satu warga Rony Amerbay, Warga kampung Lakahia, Distrik Etna kabupaten Kaimana turut mempertanyakan tambang ilegal yang sampai saat ini masih aktif.

“Amankah untuk kegiatan ini (penambangan,red). Punya ijin tidak kegiatan ini.

Masih peduli kah dengan kondisi Etna dan Yamor yang rawan gempa bumi,” tegas Rony kepada wartawan, via seluler Senin (20/3/2023) malam.

Menurut Rony walaupun aktivitas penambang di gunung, menghasilkan dampak yang besar bagi masyarakat yang berada di wilayah pesisir pantai seperti kampung Omba dan kampung Lakahia, distrik teluk Etna

“Dampaknya akan ke Pantai Omba dan Lakahia,” tegas Rony.

Kapolres Kaimana AKBP Gadug Kurniawan SIK MH mengatakan bahwa pihaknya juga telah mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada aktivitas penambang emas di wilayah tersebut.

“Kemaren saya ke Etna, kata mama-mama di sana ada  yang cari emas,” jelas Kapolres kepada wartawan via seluler, Senin (20/3/2023) malam.

Ditanya laporan tersebut indikasikan adanya aktivitas tambang emas ilegal yang dilakukan selain masyarakat lokal, Kapolres mengakui belum bisa memastikan karena belum melihat secara langsung informasi tersebut.

“Saya belum lihat langsung,” ujarnya singkat.

Dia berharap dinas terkait bisa melakukan sosialisasi regulasi atau aturan pertambangan kepada masyarakat. Menindaklanjuti informasi adanya aktivitas tambang emas ilegal di wilayah Distrik Yamor, Kapolres menegaskan akan melakukan pengumpulan dan keterangan atau pulbaket.

“Pulbaket (pengumpulan bahan dan keterangan,red) tegasnya. ( DAR )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Tiba di Papua, Presiden Jokowi akan Resmikan PYCH
Next post ANGGOTA DPR KAB KAIMANA FRAKSI GREAKAN PEMBAGUNAN RAKYAT KOMISI C DAN KELUARGA MENGUCAPKAN SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1444 H / 2023 M
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)