0 0
Advertisement Section

PWI Fakfak Melaksanakan Aksi Sosial Berikan Bantuan Sembako Ke Ponpes dan Aspen Katolik Theresia

Read Time:2 Minute, 29 Second

Fakfak, Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Perwakilan Kabupaten Fakfak Melakukan Aksi Sosial ke pondok pesantren ( Pompes ) Hidayatullah yang beralamat di Kampung Sekru.

Selain PomPes, PWI Perwakilan Kabupaten Fakfak yang di Pimpin Enrico Letsoin selaku Ketua PWI Fakfak, juga Mengunjungi sekaligus Memberikan Bantuan Sembako Asrama Pendidikan ( Aspen ) Katolik Theresia yang Berada di Jalankompleks Telkom lama.

Tentunya kegiatan yang di lakukan organisasi Wartawan PWI Perwakilan Fakfak ini selain merupakan rangkaian kegiatan pasca penyelenggaraan Konverensi PWI Ke-IV tetapi juga merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan dengan Memasukinya bulan suci ramadhan 1444 Hijriah.

Dalam kunjungan ke Ponpes hidayatullah dan Aspen katolik theresia, dirangkaikan dengan kegiatan Aksi sosial dalam bentuk pembagian santunan berupa kebutuhan sembako yakni beras, gula, telur, susu dan aneka bumbu lainnya.

Bantuan sembako tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua PWI Fakfak Enrico Letsoin dan diterima oleh Pimpinan Ponpes Hidayatullah Ustad Hanafi, S.Pd serta Pimpinan Aspen Katolik Theresia.

Bantuan yang di berikan dari PWI Perwakilan Fakfak walau pun sedikit dari apa yang di berikan namun niat baik adalah untuk membatun, kekurangan dan kesulitan serta yang di hadapi Para Santri yang ada di Ponpes Hidayatulah dan Aspen Katolik Theresia.

Usai menerima bantuan sembako dari tangan Ketua PWI Fakfak, Ustad Hanafi menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PWI Perwakilan Fakfak yang telah membantu Pondok Pesantren Hidayatullah dengan memberikan bantuan sembako, Ungkap Ustad Hanafi.

Dijelaskan pula oleh Ustad Hanafi kalau Ponpes hidayatullah Fakfak ini berdiri sejak tahun 1990, dan saat ini tengah fokus pada pendidikan tafiq qur’an yang dikhususkan bagi para putri, Jelas Hanafi.

Di Katakan pula bahwa sejak tahun 2022 pompes  hidayatullah Fakfak telah membuka pendidikan SMA, sehingga saat ini pesantren hidayatullah telah memiliki dua program pendidikan yaitu SMP dan SMA, Kata Ustad Hanafi kepada media ini.

Dirinya juga mengatakan jika saat ini jumlah para santri yang bermukim di pondok pesantren hidayatullah Fakfak berjumlah 38 santri, para santri yang bermukim di pondok pesantren ini rata-rata berasal dari Fakfak dan juga ada sebagian yang berasal dari luar Fakfak seperti sorong, ambon, seram dan wilayah sekitar Fakfak. selain itu ada pula para santri yang tidak bermukim di pondok pesantren hidaytullah. Ungkapnya.

Mengakhiri keterangannya kepada media ini, ustad hanafi mengucapkan terima kasih kepada PWI Fakfak yang telah membantu pondok pesantren Hidayatullah Fakfak melalui pemberian bantuan sembako. Mengingat kondisi santri yang semuanya tentu menjadi tanggung jawab yayasan hidayatullah. Dan perlu diketahui cabang hidayatullah yang tersebar di seluruh Indonesia berjumlah 620 cabang. Tutup ustad hanafi.

Tidak jauh berbeda dengan Pesantren Hidayatullah, Asrama Katolik Thresia sangat bersyukur dan berterima kasih menyambut kedatangan PWI Fakfak saat menyerahkan bantuan sembako.

Pimpinan Aspen saat menerima santunan sembako yang diserahkan secara langsung oleh Ketua PWI Fakfak Enrico Letsoin dan damping oleh Bendahara dan Pengurus PWI mengatakan jika jumlah anak-anak yang tinggal di asrama ini sebanyak 34 orang, dengan jenjang pendidikan yaitu SMP dan SMA. Ungkapnya.

Dikatakan pula bahwa anak-anak yang mendiami asrama ini terdiri dari putra dan putri dengan bilik kamar yang terpisah namun memiliki ruang makan sebagai wahana kumpul bersama. Ujar pimpinan asrama. ( Rahman )

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post ANGGOTA DPR KAB KAIMANA FRAKSI GREAKAN PEMBAGUNAN RAKYAT KOMISI C DAN KELUARGA MENGUCAPKAN SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1444 H / 2023 M
Next post PIMPINAN BESERTA STAF DAN KELUARGA PT MARKINAH MENGUCAPKAN SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1444 H / 2023 M
logo