0 0
Advertisement Section

Pihak PLN telah melepas Penyegelan di RSUD usai penyelesaian tuggakan Listrik

Read Time:2 Minute, 0 Second

Fakfak, Berkaitan dengan tunggakan Listrik milik Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Fakfak, saat ditemui Pihak Bdan Usaha Milik Negara ( BUMN ) Perusahan Listrik Neraga ( PLN ) Unit Induk Wilayah Papua & Papua Barat, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan ( UP3 ) Sorong, Unit Layanan Pelanggan (ULP) Fakfak membenarkan hal itu.

Supervisor Unit Layanan Pelanggan ( ULP ) PLN Fakfak, Indra hidayat katakan, yang di temui wartawan di ruang kerjanya terkait dengan peyegelan Listrik di RSUD Fakfak, mengatakan masalah tunggakan pembayaran listrik oleh RSUD Fakfak sudah sering terjadi.

Indra Lanjutkan, pihak RSUD selalu membayar tidak tepat waktu dan selalu lewat waktu, kata Dia, selama beberapa bulan, PLN tidak pernah melakukan penyegelan.

Sudah beberapa hari lalu kita sudah mengirim surat terkait tunggakan pembayaran listrik untuk RSUD Fakfak sendiri.

Kami tunggu kepastian dari RSUD karena kami di sini sendiri sudah di tegur dan disorot dari PLN Pusat.

Kami disini ranting paling bawah dan sudah ditanya dari pusat Kenapa di Fakfak banyak yang belum melakukan bayar termasuk dinas – dinas lain.

Aturannya sudah jelas batas pembayaran listrik itu tanggal 20, lewat dari tanggal 20 sudah disegel,” begitu yang di sampaikan saat ditemui di Kantor PLN Fakfak Senin, (27/03/23).

Di tambahkan lagi, pihaknya di bulan ini sudah melakukan koordinasi, namun mereka menunggu kepastian dari pihak RSUD Fakfak, tetapi tidak ada respon sama sekali, Oleh sebab itu, pihaknya mengambil keputusan untuk melakukan penyegelan.

“Kita tunggu kepastian tapi kan sampai tadi belum – belum juga ada niat baik, Kami melakukan komunikasi juga dengan pihak RSUD tetapi kami di pingpong,” kata Indra.

Inra pun mengatakan, RSUD sudah janji untuk melakukan pembayaran, tapi molor waktu perjanjian.

” kami juga beritekat baik Ada komunikasi dengan pihak RSUD, Janjinya di hari Jumat jam 10.00 akan melakukan pembayaran, namun tidak dilakukan pembayaran juga “.

Indra punmenyapaikan, sebelum melakukan penyegelan, pihaknya telah melakukan komunikasi juga dengan pengelola genset di RSUD agar tidak ada pemadaman total, tetapi ada penerangan di RSUD menggunakan genset milik RSUD.

Menurutnya sebenarnya, di hari ini pihaknya telah melakukan penyegelan di pagi hari, yang di sampaikan Indra, itu sudah perintah dari pusat Pusat sudah suruh eksekusi.

Tetapi pihaknya masih mempertimbangkan dan melakukannya peyegelan Listrik kepada RSUD hingga siang hari dan kemudian melakukan penyegelan.

Lanjut Supervisor ULP PLN Fakfak, pasca kejadian itu, untuk saat ini pembayaran telah lunas.

” Sore ini (17.00) Kami (PLN di ruang genset RSUD Fakfak melakukan transaksi pembayaran bersama dengan bendahara RSUD dan juga langsung kita melakukan pelepasan segel listrik,” yang telah di Segel. ( Rahman )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Jadwal Rencana Kunker Presiden RI Ke Sulsel
Next post Pangkoarmada III Diresmikan dan Kukuhkan Danlanal Kaimana
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)