0 0
Advertisement Section

Kemarin  Penutupan Pendaftaran Rekrut Paskibra Untuk Kabupaten Kaimana

Read Time:1 Minute, 19 Second

Kaimana, Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kabupaten Kaimana, pada hari ini akan menutup pendaftaran rekrutmen calon pasukan pengibaran bendera (Paskibra). Rekrutmen yang telah dilakukan pada bulan Februari lalu kini telah berakhir di bulan Maret.

Sejak dibuka pada bulan februari hingga saat ini, Kesbangpol Kaimana berhasil merekrut  sebanyak 100 lebih orang.

Yang mana pada perekrutan kali ini peserta hanya perlu mendaftarkan diri dan membuka akun pada portal BPIP.

” Kita Papua barat mengalami keterlambatan, karena harus berkoordinasi dengan kabupaten sehingga baru dibuka bulan Februari lalu dan berakhir pada tanggal 31 Maret Kemarin, Mereka yang mendaftar akan mendapatkan akun di dalam portal dan disanalah baru dilengkapi persyaratan” Ungkap Plt Kepala Kesbangpol Kabupaten Kaimana Jafar Werfete saat dikonfirmasi diruang kerjanya, (1/04/2023).

Pendaftaran paskibra untuk menjadi penggerak baik tingkat provinsi maupun pusat tersebut akan di bina langsung oleh badan pengembangan ideologi Pancasila (BPIP).

Dibawah pembinaan BPIP Para peserta yang lolos nantinya akan tampil pada HUT RI baik di pusat maupun di Provinsi.

Sementara itu, lanjut Ja’far kuota yang diusulkan oleh pihaknya sebanyak 90 orang yang mana disiapkan bagi mereka yang telah lolos.

“Jadi sekian banyak mereka yang mendaftar ini, nanti kita akan seleksi, sehingga kuota kita akan  kita amankan untuk mereka yang lolos. Kita sedang mengusulkan kuota kita sebanyak 90 orang, mudah-mudah ini dapat di setujui oleh BPIP.”

Perekrutan Paskibra di masing-masing daerah tidak ada prioritas atau kekhususan namun siapa saja dapat berpartisipasi atau mendaftarkan diri.

” Siapa saja boleh asalkan lulus dari persyaratan yang nantinya akan dilalui. Namun kebanyakan mereka yang mendaftarkan diri dari kelas 9  sampai kelas 11 (kelas II SMA).” Pungkas Jafar. ( DAR )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post LA UDIN ODE BATRA, BACALEG PERINDO DAPIL 1 KABUPATEN FAKAK PEMIILU PERIODE 2024 2029
Next post La Udin O.B, di masa pensiun maju sebagai Calon DPR Kabupaten Fakfak
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)