0 0
Advertisement Section

Buka Musrembang Kabupaten, Bupati Kaimana Minta Seluruh OPD Saling Bahu Membahu

Read Time:1 Minute, 18 Second

Kaimana, Pemerintah kabupaten Kaimana akhirnya menggelar musyawara perencanaan pembangunan (musrembang) tingkat kabupaten. Dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2023.

Kegiatan yang digelar di gedung pertemuan Kroy, pada Senin, 3 April 2023 tersebut dihadiri oleh slurub Forkopimda dan juga kepala dinas.

Bupati Kaimana Fredy Thie dalam arahannya mengatakan bahwa Musrembang yang dilaksanakan pada hari ini merupakan amanah dari peraturan perundang-undangan.

Oleh karenanya musrembang wajib dilaksanakan mulai dari musrembang tingkat kampung, tingkat distrik, tingkat kabupaten kabupaten, maupun tingkat provinsi dan pusat.

” Hari ini, dalam tahap musrembang kabupaten, kita akan menyepakati permasalahan dan prioritas pembangunan dengan sasaran prioritas provinsi, Untuk itu perlu melakukan klarifikasi program dan kegiatan kampung yang diusulkan berdasarkan hasil musrembang tingkat kampung dan distrik” jelas Fredy Thie.

Dalam skala prioritas dan pembangunan tersebut, lanjut dia telah didokumentasikan di dalam RPJMD  kabupaten kaimana tahun 2021-2026 yang mana telah ditetapkan pada peraturan daerah nomor 10 tahun 2021.

Dia menyebutkan program priotas tersebut mencakupi pendidikan gratis, biaya kesehatan dan pendidikan gratis, transportasi gratis, 4 Milyar perkampung, penyediaan air bersih, smart city, 100 juta per RT, perintis lokal, SPBU terapung, serta 18 program pembangunan yang aman telah diuraikan ke dalam RPJMD.

Program tersebut dapat berhasil, kata Fredy bahwa perlu adanya dukungan kerja sama setiap OPD untuk saling bahu membahu dalam mewujudkannya.

” Keberhasilan pembangunan kabupaten Kaimana merupakan tanggung jawab kita bersama untuk mewujudkannya” terang dia.

Oleh karenanya, Fredy Thie sangat berharap kepada setiap OPD dapat memastikan keberlangsungan prioritas pembangunan daerah tahun anggaran 2022 dan tahun 2023.

Dimana peningkatan dan optimalisasi hubungan antara setiap toko-toko yang ada di kabupaten Kaimana. ( DAR )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Alasan Pendanaan Musrembang Tingkat Distrik Digelar Tanpa Kehadiran DPRD Dan OPD
Next post Kemenag Memerikan Pembinaan Guru Agama Katolik Tingkat Dasar & Menengah Di Fakfak
logo