0 0
Advertisement Section

Jama Masjid Abu Bakar Asyidiq, Kampung Sekru Dan Sekru Tuware Distrik Pariwari Kabupaten Fakfak

Read Time:2 Minute, 18 Second

Fakfak, allah huakbar… Allah huakbar… Allah huakbar…. Walilah ilham dengan bekomandan takbir maka beraakhir sudah puasa di bulan ramadhan dan datanya 1 syawal 1444 hijriah 20 April 2023, umat muslim kampung sekru dan Sekru Tuware distrik Pariwari, kabupaten Fakfak Papua Barat, telah melaksanakan Shalat Idul Fitri.

Dengan mengomandankan takbir yang bertanda berakhirnya puasa dan masuk pada hari raya idul fitri, takbiran keliling pada 19 April 2023, yang biasanya di laksakanakan setiap Tahun,

Namun untuk kampung Sekru dan kampung Sekru Tuware distrik Pariwari kabupaten Fakfak Papua Barat, namti untuk idul fitri 1 Sayawal 1444 Hijriah tanggal 20 April 2023 akan di laksanakan di Masjid Abu Bakar Asyidiq.

Dengan membawa obor yang sudah menjadi tradisi umat muslim di kampung kabupaten Fakfak Papua Barat /di kampung Sekru dan Sekru Tuware, melaksanakan sholat idul fitri 1 syawal 1441 hijriah.

Yang menadakan berakhirnya puasa di bulan ramadhan 1441 hijriah serta masuk pada, hari raya idul fitri 1 Sayawal 1444 hijriah tahun 2023 Masehi, jama’ah kampung Sekru dan Sekru Tuware Distrik Pariwari, selalu melaksanakan puasa lebih awal ini selalu melaksanakan puasa dan hari raya lebih awal .

Dengan hitungan untuk melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadhan dan hari raya idul fitri lebih selalu lebih awal atau dualuan di bandingkan dengan yang lainya atau nasional tidak mengikuti sidang hisbat dari pemerintah dalam hal ini peraturan Kemenag Republik Indonesia.

Hal ini selaluber selisi dengan pemerintah tapi karena para tokoh agama yang ada di kampung Sekru dan Sekru Tuware Distrik Pariwari, mempunya peridiksi dengan melihat bulan dan melihat pergerakan pasang surut air laut dan hitungan sendiri yang selalu berselisih.

Dengan Imam yang Memimpin Shalat Idul Fitri Taib biarprugra, untuk pelaksanaan takbiran menyambut kedatangan idul fitri 1 syawal 1441 hijriah di masjid abu bakar sebagai syidiq untuk dua kampung yaitu kampung Sekru dan Sekru Tuware distrik Pariware, sedangkan kampung Perwasak distrik Fakfak Barat, kabupaten Fakfak Papua Barat .

Sedangkan pawai takbiran di kampung Pewasak distri Fakfak Barat yang berlangsung jam 21.oo dengan tanggal 20 April 2023.

Pawai takbiran berjalan kaki mengililingi kampung perwasak distrik Fakfak Barat, dengan menmbawah obor, Untuk Pelaksaan Hari Raya Idul Fitri kali ini cuaca Cukup Cerah, Untuk Masjid yang lain seluruh Kabupaten Fakfak masih menungu keputusan Pemerintah di Hal ini sidang Isbat Kemenag.

Ustad Jomroni Dari Kemenag dan BMKG Melakukan Pemantawan Hilal Idul Fitri 1 syawal 1444 H

Sedangkan dari Kemenag Fakfak saat di Konfirmasi Ustatad Jumroni, Kasi Urais Kemenag Fakfak, yang sedang melaksanakan Pemantawan Hilal di Kampung Wambar Distrik Fakfak Timur bersama dengan BMKG.

Dengan mengunakan segala Peralatan Mengatakan saat ini Kemenag Sedang Melakukan Pemantawan Hilal yang nanti di pada jam 18.16 wit Baru bisa Melihat Hilal, Namun di Peridiksikan 0,5 drejat sampai 0,1 drajad hari ini, untuk menetapkan 1 Syawal 1444 Hijriah.

Liputan : Rahman

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Surahman Sekeluarga Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H
Next post DR. Mohamad Uswanas Beserta Kelauarga Mengcapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah
logo