0 0
Advertisement Section

Polres Kaimana Gelar Razia Ranmor Gabungan Bersama POM AD Terjaring 42 Kendaraan

Read Time:1 Minute, 17 Second

Kaimana, Kepolisian resor Kaimana melaksnakan razia rutin kendaraan usai liburan panjang idul Fitri 1444 Hijriah. Kegiatan gabungan antara polres dan Polisi Militer Angkatan Darat ( POM AD ) tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Kaimana AKP Yosias Tatuhey.

Pelaksnaan Razia kendaraan yang dilaksanakan di ruas jalan Utarum tepatnya depan Mapolres Kaimana, pada Rabu (25/04/2023) Kemarin, Dengan sasaran pengemudi kendaraan roda dua dan roda empat.

“Ini merupakan kegiatan razia gabungan antara Polres Kaimana dan POM AD. Personil yang diturunkan yakni 15 dari anggota polres dan dua dari POM AD”.

Ungkap Kapolres Kaimana AKBP Gadug Kurniawan SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Yosias Tatuhey.

Pada pelaksanaan razia tersebut polres kaimana menemukan sebanyak 42 pengemudi kendaraan yang tidak mematuhi tata tertib berlalu lintas.

“Kami menemukan sebanyak 42 pelanggar yang terdiri dari 39 pelangar roda dua, dan 3 pelanggan dari roda empat.” Jelas Yosias.

Pelanggaran yang ditemukan dilapangan berupa pengendara yang tidak memiliki SIM, tidak memasang TNKB, tidak menggunakan Helm, berknalpot Reacing, habis masa berlaku TNKB.

Yosias menambahkan bahwa sebanyak 1 pelanggar dikenakan sanksi secara E-Tilang dan 10 unit kendaraan dikenakan sangsi berupa teguran simpatik.

“Itu pelanggaran yang dihadapi pengendara roda dua sementara roda 4 itu tidak memiliki SIM dan STNK, Jadi selain melakukan penetiban kami juga membagikan stiker himbauan tertib berlalu lintas sebanyak 30 buah ke kendaran yang lewat.” Terang Yosias.

Dia menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, bertujuan agar pada pengemudi kendaraan tetap mematuhi peraturan lalu lintas.

Dan juga menurunkan angka pelanggaran lalu lintas dan laka lantas, guna terwujudnya budaya tertib lalu lintas.

Liputan : DAR

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Perusahaan Penambangan Ilegal Di Etna – Yamor Tidak Hiraukan Keputusan Pemkab Dan DPR Kaimana
Next post Adakan Misa Syukuran Penerimaan Kaul Kekal; Sr. Paulina  Yulia Telaubun Disambut Secara Adat
logo