0 0
Advertisement Section

Festival Pesona Tanah Papua 2023, Diharapkan Jadi Ajang UMKM Dan Ekraf Naik Kelas

Read Time:1 Minute, 10 Second

Sorong, Pelaksanaan Festival Pesona Tanah Papua (FESPA) tahun 2023 di Kabupaten Sorong, diharapkan mampu menyasar para pelaku umkm naik kelas.

Kegiatan festival tanah papua fespa 2023 yang dilaksanakan sejak 3 – 6 mei 2023, di kabupaten Sorong, kolaborasi cendikiawan perempuan Papua (CPP) dan pemerintah Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya (PBD), diharapkan dapat mendorong peningkatan para pelaku UMK & UMKM yang bergerak di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif agar bisa naik kelas.

Naik kelas yang bermodalkan pengelolaan dan pendistribusian produk lokal misalnya, diharapkan dapat menjadi ajang bagi para pelaku UMKM dan industri kreatif untuk bersinergi dan berkolaborasi sekaligus memperkenalkan produknya, serta dapat menjadi daya tarik investor.

Pemukulan Tifa TAnda Pembukaan, Festival Pesona Tanah Papua 2023, / Foto Adrian Kairupan

Demikian hal itu juga menjadi harapan para pelaku usaha UMK & UMKM di wilayah kabupaten sorong sebagaimana disampaikan ketua asosiasi nusantara UMK & UMKM kabupaten Sorong & jhony weinand dawan.

Dikatakannya, modifikasi sangat berharap dalam momen fespa 2023 ini, produk – produk yang dijajakan permintaannya dapat diminati atau dibeli, sehingga tentu dapat mendongkrak UMK & UMKM sejahtera.

Kepada Wartawan ketua Asosiasi nusantara UMK & UMKM kabupaten Sorong, Jhony Weinand Dawan, menyampaikan, pelaksanaan kegiatan perdana ini dilaksanakan di wilayah provinsi PBD dengan konsep menampilkan ragam pentas seni dan budaya Papua, berbagai perlombaan, talkshow, expo umkm dan panggung hiburan rakyat, menampilkan para seniman berbakat asal tanah Papua.

Liputan : Andirian Kairupan

 

 

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Ketua, Serahkan Sertifikat Uji Kompetensi Wartawan kepada Anggota PWI Kaimana 
Next post Manokwari Menjadi Tuan Rumah Pelaksanaan Perayaan Paska Nasional di Manokwari 2023
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)