0 0
Advertisement Section

Klenteng Di Mojokerto Yang Berusia Ratusan Tahun Terbakar

Read Time:1 Minute, 44 Second

Mojokerto, Bangunan klenteng hiap tion kiong di kecamatan Mojosari, kabupaten mojokerto minggu siang terbakar.

Seluruh bangunan altar tempat ibadah musnah di lalap api, kebakaran diduga dari lilin yang dinyalakan usai beribadatan pada minggu pagi, 07 Mei 2024.

Kebakaran ini terjadi di klenteng hiap tion kiong di jalan gajah mada, kecamatan Mojosari/ kabupaten Mojokerto, api dengan cepat membesar dan membakar bangunan depan klenteng.

Bagian yang terbakar adalah altar dan tempat peribadatan umat konghucu di kecamatan mojosari, kabupaten Mojokerto, awalnya warga dan petugas kesulitan masuk karena pintu dalam keadaan terkunci.

Untuk dapat masuk, petugas pemadam kebakaran dan warga mendobrak pintu depan dan langsung melakukan pemadaman.

Seluruh bangunan depan dan alat-alat peribadatan ludes terbakar, satu jam kemudian api dapat dipadamkan hingga proses pembasahan dilakukan petugas pemadam kebakaran.

Edy Purwanto, salah satu warga yang mengatakan, dirinya berada di rumah belakang bangunan klenteng.

Tiba-tiba asap dan api mengepul besar, dirinya pun langsung keluar dan terlihat klenteng terbakar.

Edy Purwanto, kepada wartawan mengatakan sebelhnya klenytang awalnnty asap banyak dan saya keluar ternatyar klenteng terbakar langsung terbajkaer bagfian depan altar.

Empat unit pemadam kebakaran dari pemkab Mojokerto, pabrik kertas ciwi kimia dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pemaadaman.

Agar tidak merambat ke bangunan lainya pemadaman juga dilakukan di bangunan belakang, satu jam kemudian api dapat dipadamkan hingga proses pembasahan.

Suryo Santoso kepala yayasan klenteng hiap tion kiong kepada wartawan menyapaikan, pagi jam sembilan masih dilakukan peribadatan oleh umat karena ada umat yang akan operasi.

Selanjutnya lilin dan benda lainya dibiarkan menyala dan klenteng dikunci dari luar, diduga kebakaran berasal dari api di altar, namun masih menunggu penyelidikan petugas.

Suryo Santoso, kepala yayasan klenteng hiap tion kiong rung memnabahkan depan dan ruang sembahytang mungkin dasri liliun tunggi inves datri polisi jam 9 masih ibadah bersama cabur ke rumah masing2 saya kunvi say tinggal kerja ndak ada yang jaga kosong setnegah dua belas maunke sini saya beoum sarapan jam 2 istri satya teriak2 klenyteng terbakjar dari lilil atau hio.

Untuk memperlancar proses pemadaman/ arus lalu lintas dari kecamatan Mojosari menuju kota mojokerto dialihkan lewat jalur utara melewati stadion, Gajah Mada, kabupaten Mojokerto.

Liputan : Tim Sokama.id

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Dari Hati Nurani Yang Bersih dan Tekad Bulatkan Langkah Rasid Patiran Serahkan Rasid Patiran ke PKS
Next post Peryataan Imam Sekertaris PKS Bahwa di jamin siapa Pemilik Suara Terbanyak Berhak Menjadi Anggota DPR
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)