0 0
Advertisement Section

Satgas TMMD ke 116 Bangun Jalan, Untuk Kepentingan Masyrakat Di Distrik Karas

Read Time:3 Minute, 35 Second

Fakfak, Warga karas sagat berterima kasih kepada TNI karena dengan program Tentara Nasional Indonesai ( TNI ) Manungal Masuk Desa ( TMMD ) ke 116 tahun 2023, Di Kampung Malakuli, Distrik Karas, Kabupaten Fakfak, akses jalan di pelabuhan ke permukiman penduduk akan teratasi.

Puluhan tahun warga karas mengalami kesulitan akses jalan apa lagi kalau musim hujan dan air laut pasang akses jalan yang di gunakan masyarakat tengelam ada tergenang air, bisa sampai 70 centi meter.

Namun ketika dengan adanya program TMMD ke 116 tahun 2023 ini, warga akan akses jalan dengan baik dan tidak mengalami hambatan lagi.

Dandidim selaku komandan satuan tugas ( satgas ) TMMD ke 116 tahun 2023, saat kunjungan Letkol Inf Tri Handoko Wicakcono Dandim 1803/Fakfak Korem 182/Jazera Onim Dan Kodam Xviii/Kasuari, bersama Letkol Inf Arh M Khoirul Anam / Sebagai Kepala Seksi Teritorial Orem 182/Jazera Onim Kodam Xviii/Kasuari / ke lokasi TMMD ke 116 tahun 2023.

Pekerjaan Pembagunan Jalan Lingkungan dari Pelabuhan Permukiman Penduduk / Foto Rahman

Dengan memenempuh perjalan laut selama 2 jam dan satgas TMMD ke 116 Tahun 2023, Letkol Inf Tri Handoko Wicakcono Dandim 1803/Fakfak Korem 182/Jazera Onim dan Kodam XVIII/Kasuari, bersama Letkol Inf Arh M Khoirul Anam bersama robongan mengujungi lokasih TMMD le 116 di Distrik Karas.

Saat berkunjung di dampingi danramil Karas serta Iptu Fardi Jamal kapolsek dan anggota Polsek Karas, pelaksanaan tmmd bergotong royong kerja sama TNI, Polri  dan warga masyarakat kampung Malakuli Distrik Karas secara bergiliran, kijungan pada jumat, 12 mei 2023 kemarin, di kampung Malakuli Distrik Karas Kabupaten Fakfak Papua Barat.

Telah melihat progres perkebagan pekerjaan yang baru dua hari sudah terlihat progres yang baik dengan mecapai hampir 100 meter dari total 500 meter.

Kepada Wartawan La Suhu selaku Ketua RT 3 kampung Malakuli Distrik Karas mengatakan bahwa tepat hari ini adalah jadwal kerja warga masyarakat RT 3 untuk datang membantu aparat TMMD ini, untuk pekerjaan jalan setapak.

La Suhu selaku Ketua RT 3 kampung Malakuli Distrik Karas merasa besyukur dengan adanya Program TMMD ke 116 di Karas / Foto Rahman

Dirinya pun menyampikan bahwa saya sebagai ketua RT 3 sanagat bersyukur dengan kedatangan TMMD ini karena selama ini akses jalan masyarakat ke pelabhan ini cukup sulit kalau musim hujan dengan program TMMD ini memudah kami untuk akses jalan dari permukiman ke pelabuhan.

Selain Letkol Inf Tri Handoko Wicakcono selaku Dansatgas TMMD ke 116 yang juga Dandim 1803/Fakfak Korem 182/Jazera Onim Dan Kodam XVIII/Kasuari, kepada wartawan menjelaskan, hari ini adalah hari kedua pelaksnaan TMMD ke 116 di kampung Malakuli, Distrik Karas, Kabupaten Fakfak, provinsi Papua Barat, kegiatan hari kedua ini kita sudah masuk dalam tahap pelaksanaan.

Dimana tadi, kami meninjau bersama – sama degan Letkol Inf Arh M Khoirul Anam Kasi Teritorial Korem 182/Jazera Onim Dan Kodam XVIII/Kasuari, bahwa untuk pekerjaan saat ini hari ke dua, untuk pebagunan jalan kampung yang menghubungkan dari pelabuhan menuju kampung masyarakat sudah berjalan kurang lebih 100 meter.

Nah ini masih terus berjalan proses bertahap harapan kita semakin cepat ini pembagunan selesai dan juga untuk jalan setapak lingkungan ini kita pelaksanaan kuranh lebih panjang 500 meter lebar 3 meter dengan ketingian 25 centi meter, di kasih tinggi karean di jalan yang di kerjakan di lokasih yang dataran rendah apa bila air hujan atau air pasang akan tengelam makanya di tingikan.

Letkol Inf Tri Handoko Wicakcono Dandim 1803Fakfak Korem 182Jazera Onim dan Kodam XviiiKasuari, bersama Letkol Inf Arh M Khoirul Anam bersama robongan mengujungi lokasih TMMD Ke 116 di Distrik Karas / Foto Rahman

untuk waktu pelaksanaan di di jelaskan untuk waktu pelaksanaan TMMD kita mulai kemarin tanggal 10 mei 2023 sampai selesai 8 juni 2023 dengan pierkiraan waktu 28 hari kerja sekitar 1 bulan, ini sesuai pelaksanaan semoga tepat waktu semua program berjaln sesauai degan yang kita rencanakan.

Sedangkan untuk hambatan karean kita melaksnakan TMMD ini berada di kepulawan dari ibu kota kabupaten Fakfak kita masih mengunakan speed boat sekitar 2 jam sampai 3 jam, terus trang saja hambatan yang kita hadapi adalah trasnpoertasi untuk mobilisasai matrial dan keprluan alat pertukangan.

Namun ini tidak terlalu persoalan karean kita sudah rencanakan dan kita sudah berkordinasi, kita mengunakan trasportasi – transportasi yang ada baik milik masyarakat mau pun memanfaatkan kapal – kapal perintis yang ada.

Liputan : Rahman

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Ratusan Pendukung Partai Demokrat Turut Membanjiri KPU Saat Pendaftaran
Next post Fredy Kriyanto, Kami Selalu Miliki Kursi setiap Periode Maka DPC PD Optimis Rebut 6 Kursi DPR Fakfak
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)