0 0
Advertisement Section

Anak di Usia Dini, IGTKI Kabupaten Manokwari Ikut Lomba Fashion Show untuk Asah Bakat dan Kreativitas

Read Time:1 Minute, 51 Second

MANOKWARI, Siswa/i Pendidikan Anak Usia Dini Taman Kanak – kanak se-kabupaten Manokwari, mengikuti Perlombaan Fashion Show yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) sanggeng, Manokwari, Papua Barat, pada sabtu (20/5/2023), sore.

Ketua Ikatan Guru Taman Kanak – Kanak Indonesia (IGTKI- PGRI) Kabupaten Manokwari, Yosis Selvi Napo, S.Hut.,S.Pd, dalam wawancaranya mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut dalam rangka iklan Hari Ulang Tahun (HUT) ke -73, IGTKI – PGRI di Kabupaten Manokwari.

“Kegiatan Fashion Show yang kami laksanakan pada hari ini adalah dalam rangka menyongsong IGTKI yang mana jatuh pada tanggal 22 mei 2023 tepat berusia 73 tahun,”Ucap Ketua Ikatan Guru Taman Kanak – Kanak Indonesia (IGTKI- PGRI) Kabupaten Manokwari, Yosis Selvi Napo, S.Hut.,S.Pd.

Kegiatan ini dibentuk dalam rangka mempersatukan lembaga atau yayasan TK yang berada di wilayah kabupaten Manokwari secara khusus yang bernaung di bawah organisasi IGTKI kabupaten manokwari, berjumlah 31 lembaga atau yayasan.

“Sehingga dalam satu persepsi, bahwa anak – anak dimanapun dia berada, itu sama komitmennya adalah untuk mendidik generasi emas mereka di tanah papua menjadi lebih baik, menjadi anak – anak hebat di 10 – 20 tahun kedepan,”Paparnya

Tujuan dari lomba kreasi fashion show (modeling) ini adalah untuk mengasah kreativitas, inovasi, dan mampu menumbuhkan kepercayaan diri anak untuk tampil dan menunjukkan bakatnya di muka umum, sejak usia dini.

Peserta IGTKI Kabupaten Manokwari, Anak di Usia Dini, Gelar Lomba Fashion Show untuk Asah Bakat dan Kreativitas / Foto Adrian Kairupan

Acara yang berlangsung meriah dengan peserta yang antusias dan turut serta menghadiri keterwakilan setiap orang tua siswa/i yang ada, sekaligus menjadi energi positif bagi sang anak kala tampil dengan berani.

Secara bergantian, anak-anak yang masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak ini, berjalan memutari panggung (catwalk,red) yang disediakan.

melawan mereka berhenti, berganti gerakan atau gaya, dan memberikan rasa hormat kepada penonton dan para juri.

Peragaan busana atau Fashion Show juga bertujuan untuk menumbuhkan kepercayaan anak usia dini sekaligus menguji mental dan keberanian untuk tampil di muka umum.

” Selain memiliki rasa kepercayaan yang tinggi, kami yakin, anak – anak generasi penerus bangsa ini, mampu membuktikan dan memberikan yang terbaik untuk masa depannya nanti,” Paparnya

Para pemenang mendapatkan hadiah berupa piala, piagam penghargaan, dan hadiah supraise lainnya.

Liputan : Adrian Kairupan

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Polairud Kaimana Berhasil Evakuasi Warga Yang Kehabisan Bensin
Next post Satgas TMMD Kodim 1803/Fakfak Kejar Target Pembangunan Fisik Tak Kenal Libur
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)