0 0
Advertisement Section

Berkas Tahap Dua Perkara Pembunuhan di Adijaya Telah Diterima Kejaksaan

Read Time:54 Second

Kaimana, Berkas perkara pembunuhan, barang bukti dan tersangka ( FM) telah diterima oleh jaksa penuntut umum(JPU) kejaksaan negeri Kaimana, yang diserahkan pada tanggal 23 Mei 2023.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kaimana Anton Markus Londa, SH MH melalui kasi Intel Adhi Satyo yang membeberkan telah menerima perkara pembunuhan yang terjadi di Camp Perusahaan Coklat, Km, 9 kampung Adijaya, Distrik Buruway, Kaimana Senin (6/2/2023) lalu.

Setelah menerima berkas perkara pembunuhan tersebut, kata Adi langsung diinstruksikan oleh Kajari Kaiman agar secepatnya dilakukan penyelesaian untuk disidangkan.

“Dalam waktu yang tidak terlalu lama kami akan segera melimpahkan berkas perkara tersebut ke Pengadilan Negeri Kaimana untuk disidangkan,” jelas Adhi kepada TribunPapuaBarat.Com di Ruang Kerjanya, Rabu (24/5/2023).

Saat ini, Adhi menjelaskan bahwa tersangka FM (30) kini telah dititipkan pada lembaga Pemasyaeakat (Lapas) Kaimana.

Akibat dari perbuatan yang disengaja oleh tersangka yang tega menghabisi istrinya CL (29), FM (30) dijerat pasal 338 KUHP dan pasal 351 ayat 3 KUHP.

“Untuk pasal 338 ancaman maksimal 15 tahun penjara. Sedangkan untuk pasal 351 ayat 3 ancaman penjara maksimal  7 tahun,” ujar Adhi.

Liputan : DAR

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Pansel MRPB Gelar Musyawarah Adat Pemilihan Anggota MPRB Periode 2023-2028
Next post Laksanakan Musyawarah Adat, 4 Orang Berhasil Terpilih Jadi Calon MRPB
logo