0 0
Advertisement Section

Timsel Bawaslu Laksanakan Sosialisasi Pendaftaran Calon Komisioner Bawaslu

Read Time:1 Minute, 40 Second

Kaimana, Tim seleksi Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Pemilu ) Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi pembukaan pendaftaran calon komisioner Bawaslu Kabupaten.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Sekretariat Bawaslu Kaimana, Senin (29/5) dihadiri oleh sejumlah perwakilan Organisasi kemasyarakatan yang ada di kabupaten Kaimana.

Dalam sosialisasi tersebut,  Sekretaris Tim seleksi Bawaslu Provinsi Papua Barat Sahri S,Pd disampingi Kabag Administrasi David Wabia, dan Anggota timsel Sefnath Jitmau  mengatakan bahwa dari 5 Kabupaten hanya kabupaten Kaimana dan Bintuni saja yang dilaksanakan secara tatap muka oleh OKP dengan tim seleksi.

” Kita kabupaten Kaimana patut bersyukur karena hanya Kaimana dan  Bintuni yang tim seleksi turun langsung untuk melakukan sosialisasi ini” Jelas Sahri.

Sementara itu, lanjut Sahri tim seleksi pada hari ini tanggal 29 Mei telah membuka pendaftaran calon komisioner Bawaslu periode 2023-2028 Dan akan menutup pendaftaran pada tanggal 7 Juni mendatang.

Dimana dalam pendaftaran tersebut mencakupi 70 persen laki-laki dan 30 persen wanita sesuai dengan amanat udang – undang.

Ditambahkan oleh Anggota Tim Seleksi Bawaslu PB Sefnath Jitmau jika kuota 30 % belum memenuhi maka pendaftaran akan dibuka khusus untuk kuota perempuan saja.

Timsel Bawaslu Laksanakan Sosialisasi Pendaftaran Calon Komisioner Bawaslu / Foto DAR

” Pembukaan pendaftaran itu 8 kali kebutuhan, jadi minimal 24 orang pendaftar. Dimana 7 orang adalah perempuan untuk memenuhi kuota 30%.

Jika belum memenuhi maka Tim sel akan kembali membuka pendaftaran khusus untuk perempuan sampai memenuhi kuota tersebut.

Setelah adanya pengumuman bagi calon pendaftar yang lolos diwajibkan untuk berangkat ke Provinsi untuk mengikuti tes selanjutnya.

Dia juga menjelaskan pada  tes kali ini, Sefanat menegaskan penilaian oleh Timsel  akan dilakukan secara terbuka yang aman point yang diberikan akan terlihat.

Oleh karena itu,Tim seleksi berharap dengan sosialisasi yang dilakukan kepada OKP tersebut dapat disebarluaskan kepada masyarakat sehingga dapat mengetahui perihal pembukaan pendaftaran calon komisioner kabupaten khususnya kabupaten kaimana.

” Kami berharap pada OKP dapat menyalurkan informasi ini kepada sesama baik masyarakat, maupun kenalan lainnya, sehingga masyarakat  putra-putri terbaik Kaimana dapat mengikuti pendaftaran tersebut” ungkap Timsel.

Liputan : DAR

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Masa Depan Pendidikan Berkelanjutan Dalam Keberagaman Dan Kesetaraan : Festival Pendidikan Astra 2023
Next post Tentang Astra : Ikut Pran Membagun Indonesai Sampai ke pelosok Desa
logo