0 0
Advertisement Section

Menyambut HUT Bhayangkara Ke-77 Polres Kaimana Laksanakan Konvoi Safety Riding

Read Time:1 Minute, 55 Second

Kaimana, Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ( HUT ) yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023 nanti Polres Kaimana mengadakan Konvoi Safety Riding.

Konvoi Safety riding tersebut melibatkan komunitas Motor RX King dan Komunitas Senja Scoopy Club serta komunitas Ojek beserta sejumlah Ibu-ibu Bhayangkari polres Kaimana.

Kegiatan tersebut di buka oleh Wakapolres Kaimana Kompol Maparenta yang ditandai dengan pengibaran Bendera dengan garis Star di Mapolres Kaimana, Sabtu (17/6/2023).

Kapolres Kaimana AKBP Gadug Kurniawan, melalui Wakapolres Kompol Maparenta saat dikonfirmasi usai melaksanakan konvoi menjelaskan bahwa kegiatan Safety riding merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka penyambutan HUT Bhayangkara Ke-77.

Hal ini juga sesuai dengan telegram Kapolri untuk melaksanakan hal tersebut.

Dimana kegiatan tersebut untuk memberikan edukasi kepada masyarakat kaimana tentang bagaimana berkendara dengan aman dan nyaman dengan mengesampingkan rambu-rambu lalulintas dan berlalu lintas di jalan.

” Dalam rangka peringatan hari ulang tahun Bhayangkara ke-77 sesuai dengan telegram bapak Kapolri untuk kita melaksanakan safety Riding dengan maksud agar memberikan pembelajaran kepada masyarakat untuk beribadah dan ikut membudayakan yang namanya mengerikan lalu lintas, Karena itu menekan lebih dari angka kecelakaan lalu lintas ” Jelas Mapantera.

Kasat Lantas Polres Kaimana AKP Yosias Tetuhei, Memberikan Bantuan Helem kepada Pengedara Roda 2 di Kaimana / Foto DAR

Dia menjelaskan bahwa safety riding merupakan kegiatan yang mengedukasi kan kepada masyarakat tentang bagaimana cara berkendara dengan baik.

Yang mana para pengendara harus memperhatikan pengguna jalan yang lain termasuk para pejalan kaki.

Kendati demikian, Maparenta bahwa sebelum menggunakan kendaraan harus memperhatikan alat-alat kelengkapan kendaraan, Termasuk juga perlu memeriksa kendaraan yang akan digunakan.

” Sebelum kita berkendara harus diperiksa alat kelengkapan kendaraan. termasuk juga kelengkapan pribadi seperti Surat Ijin Mengemudi ( SIM ) Surat Tanda Naik Kendaraan ( STNK ) dan kalau bisa pakai jaket guna mengurangi dampak kecelakaan itu sendiri ” Ungkap Dia

Menyadari bahwa hal-hal tersebut sangatlah penting, maka Wakapolres Kaimana meminta aturan kepada masyarakat agar masyarakat dapat mematuhi rambu-rambu lalu lintas beserta lintas berlalu.

Hal tersebut guna membantu pemerintah dalam melakukan penerobosan sehingga menjadi contoh yang baik.

“Dengan adanya safety riding ini, dengan para ojek dengan komunitas bisa memberikan contoh yang baik terhadap adik-adik kita dan saudara-saudra kita yang masih ugal-ugalan yang menyebabkan terjadinya kecelakaan di jalan raya yang mana akan berdampak pada orang lain karena ugal- ugal tersebut ” terang Maparenta.

Liputan : DAR

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Menyapa Wartawam Manager Salah Satu Hotel Di Kaimana Sembangi di Sekretariat  PWI Kaimana
Next post Senpi Rakitan Barang Bukti Milik KKB Di Yapen Berhasil Ops Damai Cartenz Di Amankan Aparat
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)