0 0
Advertisement Section

Pj Gubernur Pabar Paulus Waterpauw Sebagai Sesepu KKST Kabupaten Fakfak

Read Time:2 Minute, 24 Second

Fakfak, Silaturahmi Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw dan Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara ( KKST ) yang di laksanakan di gedung koni Fakfak pada tanggal 19 juni 2023.

Pada acara Silturahmi Pj. Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw dengan pengurus dan warga KKST kabupaten Fakfak, Pj Gubernur yang di dampingi istri Roma Megawanty, serta para Kepala Dinas Provinsi Papua Barat dan bupati serta kepala dinas yang ada di Fakfak.

Peryataan sikap yang di bacakan pengurus KKST, La Jahaya untuk mendukung Program Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw dan juga di angkat sebagai sesepuh warga Kkst di kabupaten Fakfak.

Inti dari surat penyataan sikap adalah KKST kabupaten Fakfak, medukung program penuh yang di lakukan pemerintah provinsi Papua Barat Pj. Gubenur di hdapapan pedesaan Warga KKST yang di dampingi Istri serta para kepala Dinas Papua Barat.

Pj Gubernur Paulus Waterpauw di angkat sebagai sesepu KKST kabupaten Fakfak.

Silat yang merupakan Salah Satu Budaya Sultra di Mainakan saat Menjemput Pj. Gubernur papau Barat Paulus Waterpauw di Bandara Torea Fakfak / Foto Rahman

Di Sulawesi Tenggara ( Sultra ) terdapat enam yang tergabung dalam yaitu Tolaki, Muna, Wolio, Wakatobi, Ereke dan Lombe termaksud yang ada di KKST kabupaten Fakfak.

Surat pernyataan sikap yang di bacakan Lajahaya juga menyebutkan KKST Fakfak mendukung semua program pemerintah dalam segala aspek kehidupan untuk Kabupaten Fakfak dan Papua Barat pada umumnya.

Dengan Kesempatan ini juga membacakan Pemerintah Pusat Presiden RI Jokowi, kembali Memberikan Perpanjangan Paulus Waterpauw sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat, kami keluarga besar KKST bersinergi untuk menciptakan suasana kamtibmas yang kondusi di wilayah kabupaten Fakfak pada khususanya dan Papua Barat pada umumnya.

Prosesi pengakatan Paulus Waterpauw sebagai sesepuh KKST Fakfak berlangsung di gedung Koni Fakfak dengan dihadiri ribuan warga asal provinsi sultra, terkait dana otsus, Paulus Waterpauw ingatkan agar penggunaannya tepat sasaran.

Warga KKST menyambut Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw bersama ketua tim penggerak PKK Papua Barat, roma megawanty Pasaribu.

Pj. Gubenur Papulus Waterpauw, Sebagai Sesepu KKST Fakfak ikut dalam Aktraksi Tarian Sultra / Foto Rahman

Mulai dari penginapan dengan mengunakan perahu kolikoli sebagai semboyan kebuasaan orang buton yang kehidupan melaut, sambil berjalan kaki sepanjang 300 meter menuju gedung koni, sambil bermain langka atau silat yang merupakan salah satu budaya yang ada di sultra.

Ketika tiba di gedung koni, di sambut pengurus dan warga KKST, kemudian Paulus Waterpauw di pasangkan mahkota dalam bahasa Buton Sultra kampurui oleh ketua dan sekretaris KKST Erni Fajar Waode dan La Sadia.

Paulus Waterpauw lalu menyampaikan terima kasih kepada KKST kabupaten Fakfak yang telah mengangakat dirinya sebagai sebagai sesepuh.

Tadi kita semua mendengar pernyataan sikap dari KKST yang telah menyatakan mengakata saya sebagai sesepuh dan juga telah mendukung semua program pemerintah, saya yakin KKST mendukung semua program pemerintah dan bersama-sama menjaga kamtibmas.

Kegiatan silaturahmi Pj Gubernur Papua Barat dengan warga Kkst Fakfak juga dimeriahkan dengan berbagai atraksi tari budaya sutra.

Liputan : Rahman

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Kepala SMKN 2 Ungkap Pembayaran Uang  Seragam Hanya Untuk Non-OAP, Selebihnya Tidak Ada
Next post Penjelasan Kadis Pendidikan Soal Biaya Seragam Yang di Pungut Oleh Sekolah kepada Siswa Baru
logo