0 0
Advertisement Section

H-1 Hari Raya Idul Adha, Pemkab Kaimana Berikan 33 Hewan Kurban Kepada Sejumlah Masjid

Read Time:1 Minute, 35 Second

Kaimana, Menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Pemerintah daerah kabupaten Kaimana memberikan 33 Hewan Qurban kepada sejumlah Masjid yang ada di kabupaten Kaimana.

Penyerahan bantuan Hewan Kurban tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kaimana Fredy Thie di dampingi Ketua MUI Ust Zein Farisa, Rabu (28/06/2023).

Dalam Sambutannya Fredy Thie menjelaskan bahwa pemberian hewan kurban oleh pemerintah daerah kabupaten Kaimana dilakukan di 3 masjid yang berada di kabupaten kota, yakni Masjid Nurul Falah Bumi Surma Bumsur sebanyak 9 ekor sapi.

Kedua Masjid At Taqwa Krooy sebanyak 9 Ekor Sapi dan Masjid Miftahul Jannah Kampung Trikora sebanyak 9 Ekor Sapi.

kelebihan tak hanya di Masjid yang berada di kota, lanjut Fredy Thie, bahwa 6 ekor hewan kurban lainnya telah di bagikan ke sejumlah masjid yang berada di kampung-kampung.

Pemkab Kaimana Berikan 33 Hewan Kurban Kepada Sejumlah Masjid yang di serahkan Bupati Kaimana Fredy Thie / Foto DAR

Dalam sambutannya Bupati Freddy Thie Mengucapkan permohonan maaf mewakili Wakil Bupati Hasbullah Furuada yang tidak dapat hadir tugas dikarenakan diluar daerah.

“Saya Mewakili Ade Wakil Bupati Hasbullah Furuada mengajukan permohonan maaf karena beliau belum bisa hadir bersama kita hari ini dikarenakan beliau masih bertugas di luar daerah.” Ucapnya.

Lebih lanjut Bupati Kaimana Freddy Thie menjelaskan tentang betapa mulianya Hari Raya Idul Adha/ Hari Raya Qurban 1444 H, bagi Umat Islam, semoga di hari raya qurban ini, kita sebagai umat manusia yang beriman dapat mengambil hikmah dari kisah Nabi Ibrahim dalam kisahnya yang ingin menyembelih anak-anak Nabi Ismail, karena ketaatannya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Semoga dengan penyerahan bantuan qurban sapi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana, daging qurban ini dapat dibagikan tepat kepada orang yang membutuhkannya”. Jelas Freddy Thie.

Di akhir sambutannya, Fredy Thie menjelaskan bahwa tahun ini, Pemda Kaimana melindungi 32 Ekor Sapi pada perayaan Idul Adha.

Sementara Satu Ekor Lainnya merupakan pemberian dari pemerintah provinsi Papua barat.

Liputan : DAR

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Sambut Idul Adha, Polres Kaimana Sumbangkan Hewan Kurban Ke Masjid  Miftahul Janna Kampung Trikora
Next post Idul Adha Bersama Masyarakat, Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan 9 Sapi Kurban di Fakfak
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)