0 0
Advertisement Section

Usai Apel Bersama Peringati HUT Bhayangkara Ke-77 Polres Kaimana Tampilkan Tarian Seka

Read Time:1 Minute, 37 Second

Kaimana, Berbeda dengan upacara peringatan hari Bhayangkara ditahun-tahun yang lalu, tahun ini, tepatnya hari ini, apel peringatan HUT Bhayangkara ke – 77 didelar di stadion Triton Kaimana, Sabtu (1/7/2023).

 Apel resmi ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kaimana, AKBP Gaduk Kurniawan, SIK,MH dan gedung sekda Kaimana, Dandim 1804 Kaimana, Kajari KAimana, Danyon 764/IB, DanPos AL Kaimana dan juga beberapa undangan tamu lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Kurniawan meminta kepada seluruh jajaran polres Kaimana untuk terus menjaga integritas dan juga tetap menjaga martabat POLRI serta terus menjaga POLRI yang presisi.

“Polri harus terus mereformasi diri secara total, selalu berupaya memperbaiki diri agar lebih profesional dan modern. Ubah semua kelemahan menjadi sebuah kekuatan,” ungkap Kapolres Gaduk Kurniawan dalam sambutannya.

Dirinya juga mengingatkan seluruh jajaran polres Kaimana, terus menyiapkan diri terutama menjelang pemilu 2024 mendatang.

Tarian Seka Mewarnai Hut Bahayangkara 77 Polres Kaimana / Foto DAR

“Saya ingatkan bahwa Polri akan menghadapi tantangan yang semakin kompleks mulai dari kejahatan konvensional, kejahatan lintas negara, kejahatan berimplikasi kontinjensi sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara, terutama menghadapi eksekusi yang dilakukan pada tahun 2024 selain tugas yang sama pernah dilakukan pada pemilu 2019,” ujarnya

Untuk itu, Polri terus mengembangkan potensi masyarakat melalui pengamanan swakarsa sebagai upaya memperkuat sistem keamanan lingkungan.

“Hal ini sejalan dengan Program Transformasi Menuju Polri yang Presisi, kehadiran Satkamling sebagai salah satu bentuk pengamanan swakarsa juga telah diatur dalam pasal 3 huruf c UU No. 2 Tahun 2002 tentang Polri yang menjelaskan bahwa dalam penyelenggaraan tugas, Polri dibantu oleh kepolisian khusus, PPNS , dan bentuk pengamanan swakarsa. Satkamling adalah garda terdepan di setiap lingkungan RT/RW pada kelurahan/Desa, Oleh karena itu, Kehadirannya diharapkan mampu menjadi peringatan dini terhadap kejahatan kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari pemolisian yang prediktif, “Pungkas.

Upacara ini juga dimeriahkan dengan seka bersama seluruh peserta upacara, yang dipimpin oleh Pocil yang selama ini dibina di polres Kaimana.

Liputan : DAR

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Laka Laut Di Perairan Distrik Buruway, 5 Orang kehilangan Nyawa, Satu Dalam Pencarian
Next post Di usia Bahayangkara ke 77 Kapolres Kaimana Pimpin Doa Bersama Untuk Korban Meninggal Dunia Laka Laut Di Kaimana
logo