0 0
Advertisement Section

Enam Penumpang KM. Farida Indah Ditemukan Terapung Mengambang Dengan Rakit

Read Time:1 Minute, 58 Second

Kaimana, Sebanyak Enam (6) Orang penumpang KM Farida Indah akhirnya ditemukan oleh kapal asing berbendera Australia.

6 orang tersebut ditemukan dalam keadaan hanya menggunakan rakit di daerah kabupaten Kaimana.

Komandan Pos SAR Kaimana Silas Wopari saat dikonfirmasi media di pelabuhan Kaimana saat menunggu kedatangan tim angkut yang telah berangkat pada jam 4 pagi.

Dia menjelaskan bahwa pada tanggal 1 Juli 2023 tepatnya pukul 11:00 WIB siang Kapal MV RTM Djulpan jenis angkutan curah melakukan pelayaran ke China.

Namun di tengah perjalanan pihak kapal menemukan 6 orang tersebut sementara berada di atas rakit.

Setelah menemukan 6 korban tersebut, Kapal Djulpan langsung mengontak Basarnas Pusat Via E-Mail. Kemudian Basarnas Pusat menghubungi Basarnas Timika.

Dan Basarnas Timika melanjutkan ke Basarnas Kaimana mengingat jaraknya lebih dekat dengan kabupaten Kaimana.

“Tim diberangkatkan ke lokasi jam 14:00 (jam 2 siang) untuk melaksanakan proses pengangkutan 6 org yang sementara berada diatas rakit namun karena gelombang tinggi dan juga jarak yang jauh Tim Rescue kembali ke Dermaga Kaimana utk mengisi ulang BBM.” Ungkap Silas.

Sementara itu keenam penumpang masih diatas rakit karena kapal Djulpan belum mau mengevakuasi kemudian melalui telepon satelit kami meminta mereka untuk mengevakuasi dari rakit ke kapal karena sudah jam 6 sore.

Dan setelah makin sore kami meminta untuk menangkap 6 org dari rakit ke kapal dan akhirnya mereka bersedia mengevakuasi kemudian kami meminta Kapal Djulpan bergerak mendekati pulau Adi sekitar 6 Nm dan mereka bersedia mendekati pulau adi namun karena sudah jam 12 malam kami meminta mereka menunggu sampai pagi jam 4 atau jam 5 kami bergerak ke lokasi untuk mengevakuasi dengan jarak kurang lebih 50 Nm dan kurang lebih 3 jam tepat jam 8 pagi ini 6 penumpang berhasil dievakuasi dan saat ini RIB Basarnas sedang dalam perjalanan ke dermaga kaimana dan akan tiba kurang lebih jam 11:00 WIB pagi ini.” Jelas dia

Sementara itu, di atas pelabuhan Kaimana, tim medis beserta 4 buah mobil ambulans telah menunggu mulai dari jam 4 subuh tadi.

Tak hanya itu, sebagian Tim Basarnas juga sudah stand bye bersama 3 buah kendaraan.

Untuk diketahui 6 orang tersebut merupakan penumpang KM Farida Indah yang mengalami kecalakaan laut pada tanggal 20 Juni 2023 saat hendak mengadakan pelayaran dari Timika menuju Asmat.

Dua orang telah ditemukan oleh Basarnas Timika sisanya 6 orang yang hanya menggunakan rakit dan akhirnya ditemukan di Laut kaimana. Sementara pihak Basarnas Kaimana sedang melakukan pengangkutan.

Liputan : DAR

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Ratusan Polisi Jajaran Polda Papua Barat Dapat Kado Kenaikan Pangkat di Hari Bhayangkara ke – 77
Next post Tim Penyelamat Berhasil Mengevakuasi 6 Orang Korban Kecelakaan Laut KM Farida Indah
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)