0 0
Advertisement Section

Siap Laksanakan Rapimda Di Kaimana, Jimmy Ungkap Ketua Umum Pemuda Katolik Dipastikan Hadir

Read Time:1 Minute, 40 Second

Kaimana, Berdasarkan hasil Musyawarah Komisariat Daerah (Muskomda) Pemuda Katolik Papua Barat ke III telah ditetapkan tuan rumah Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Komisariat Cabang (Komcab) Kaimana.

“Komcab Kaimana telah dipercayakan sebagai tuan rumah Rapimda oleh semua perwakilan Komcab yang hadir pada Muskomda di Kota Sorong,” kata Ketua Panitia Rapimda Dominikus P. P Farneubun saat ditemui di Manokwari, Selasa (4/7/2023).

Dominikus Farneubun melanjutkan kegiatan Rapimda akan dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus hingga 2 September di Kabupaten Kaimana.

“Dalam menyongsong Rapimda akan dimulai dengan beberapa rangkaian kegiatan yakni Masa Penerimaan Anggota (Mapenta), seminar-seminar, dan masuk pada puncaknya yaitu Rapimda dan Kursus Kepemimpinan Dasar (KKD),” ujar Dominikus Farneubun atau yang kerap disapa Glen.

Lebih lanjut, Dominikus menjelaskan kegiatan Rapimda akan dihadiri oleh 6 Komcab, Pengurus Komisariat Daerah (Komda) Papua Barat dan Pengurus Pusat.

“Jika berjalan lancar kegiatan Rapimda akan dihadiri oleh 6 perwakilan Komisariat Cabang yang ada di Papua Barat dan Pengurus Komda juga perwakilan pengurus pusat,” ungkapnya.

Disisi lain, Ketua Pemuda Katolik Komcab Kaimana Petrus Jimmy Rumlus menegaskan kegiatan Rapimda direncanakan akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik Stefanus Asat Gusma.

“Hasil komunikasi terakhir kami dengan Ketum, beliau siap untuk turun langsung ke Kaimana pada kegiatan Rapimda Pemuda Katolik Komda Papua Barat,” Kata Petrus Jimmy Rumlus saat ditemui di Kaimana.

“Kami segenap pengurus Pemuda Katolik Komcab Kaimana sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana dalam hal ini Bapak Bupati Freddy Thie dan semua pihak yang turut mensupport kegiatan Rapimda,” ujar Jimmy Rumlus sapaan akrab Petrus Jimmy Rumlus.

Lebih lanjut, Jimmy Rumlus mengajak semua lapisan elemen masyarakat agar dapat berkontribusi mensukseskan kegiatan Rapimda Pemuda Katolik di Kaimana.

“Ayo kita saling menopang dan tujukan Kaimana sebagai tempat yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi,” tuturnya.

Jimmy Rumlus juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan nilai jual Kaimana sebagai Kota Pariwisata.

“Kaimana adalah tempat yang indah dan saya berharap dengan adanya kegiatan Rapimda disini bisa berkesan baik kepada semua yang datang agar mereka dapat membantu mempromosikan Kaimana sebagai Kota Pariwisata,” tandasnya.

Liputan : DAR

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Jumlah keseluruhan Pemilih Kesuluruhan di Indonesia pada Pemilu 2024 sebanyak 204.807. 222.
Next post 6 Orang Korban Laka laut Siap Dipulangkan Jika Kondisi Sudah Membaik
logo