0 0
Advertisement Section

Curi Perhatian, 3 Model Asal Tanah Papua Raih Beberapa Posisi Juara di Ajang Miss Global Internasional Kids & Teens 2023

Read Time:2 Minute, 53 Second

MANOKWARI, Prestasi cukup membanggakan ditorehkan 3 putri berbakat asal tanah papua, secara khusus Provinsi Papua Barat Daya (PBD) di dunia seni dan modeling.

Perwakilan tanah papua itu, berhasil mencuri perhatian pada ajang kontes kecantikan Grand Miss Global Internasional Kids & Teens tahun 2023, dalam kegiatan Pesona Indonesia Expo 2023, di Kota Medan, Sumatera Utara.

Menampilkan performance-nya di atas catwalk bersaing dengan para modelling dari perwakilan daerah lainnya di Nusantara, Whitney L. K. Wanma modelling perwakilan dari Kabupaten Sorong, sukses masuk 5 besar pada final show dan meraih posisi sebagai Runner UP 3 Teen, kontes kecantikan Miss Global Internasional Kids & Teens tahun 2023.

Sementara dua lainnya, yakni Clara A. Sarwa perwakilan raja ampat berhasil menjadi Juara Favorit Teen, dan Jesica Mlaskit perwakilan modelling kota sorong harus puas dengan posisi meraih The Best Intelegensi Teen, dalam ajang kontes kecantikan Grand Miss Global Internasional Kids & Teens tahun 2023 tersebut.

Ketua Umum Cendikiawan Perempuan Papua (CPP) dr. Rosaline Rumaseuw, M.Kes, mengaku, sangat mengapresiasi pelaksanaan Pesona Indonesia Expo 2023 dengan pihak penyelenggara dari Gemilang Anak Indonesia (GAI), dan didukung oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan, Sumut.

Dimana kegiatan yang berlangsung mulai 2 – 6 Juli di Delipark, Mall, Medan, hadir dengan mengusung tema Fashion, Beauty, Lifestyle and Culinary, juga dilaksanakan dalam agenda menyemarakkan HUT Kota Medan ke-433.

Oleh karenanya, Ketum CPP Rosaline Rumaseuw, dalam wawancaranya kepada Media ini, menilai bahwa kegiatan tersebut, sebagai ajang nasional yang diharapkan dapat menjadi motivasi anak-anak muda dan modeling lainnya se-nusantara termasuk tanah papua untuk terus berprestasi dalam dunia Fashion dan Modelling, dan Industri Kreatif Busana.

“Terbukti dengan melalui proses sebelumnya dari pelaksanaan kegiatan Pesona Tanah Papua 2023 di Kabupaten Sorong, Cendikiawan Perempuan Papua (CPP) berhasil mendapatkan putri – putri berbakat, yang setelah menjalani pembinaan, kini mulai berhasil memberikan prestasi dalam dunia seni modeling untuk tampil di panggung nasional, dalan ajang kontes kecantikan Miss Global Internasional Kids & Teens tahun 2023 di kota medan ini,”Ucap Rosaline Rumaseuw, Kamis (6/7/2023).

Berkat prestasi di ajang Grand Miss Global Kids Indonesia 2023 itu, perwakilan putri modelling asal tanah papua, Provinsi Papua Barat Daya (PBD) itu didapuk untuk selanjutnya menjadi Duta Budaya dalam acara Festival dan Expo Warisan Budaya Nusantara pada 28 – 30 Juli 2023, di Bukit Jambul, Penang, Malaysia.

“Jadi mereka kemungkinan besar mewakili lagi tanah papua untuk lanjut ke acara Festival dan Expo Warisan Budaya Nusantara pada 28 – 30 Juli 2023, di Bukit Jambul, Penang, Malaysia,”Ungkap Rosaline Rumaseuw.

“Kita sementara koordinasi dalam persiapan kesana, semoga semua diberikan kesehatan dan segala dukungan dari pihak terkait kami apresiasi untuk mensuport talenta – talenta muda modelling asal tanah papua untuk terus berkarya dan menampilkan corak desain fashion tanah papua hingga ke kanca internasional,”Sambungnya

Grand Miss Global Kids and Teens Indonesia 2023 ini juga dihadiri desainer baju (perancang busana) dari berbagai daerah diindonesia yang menampilkan karya terbaik desain baju dengan motif daerah dan khas budaya lokal atau warisan budaya di daerahnya.

“Ada konsep baju pohon Pinang, yang mempunyai Nilai Ekonomi dan Kesuburan, yang salah satu model kami turut tampilkan saat pentas ini,”Cetus Rumaseuw

Dimana, historis tentang Pinang selalu di identikan kepada mama – mama papua dalam kekuatan dan juangnya serta ketabahan, kesetiaan walau dipinggir jalan diterpa asap dan debu.

Namun dari gerai pohon pinang itulah mereka dapat mengais rezeki untuk menghidupkan keluarga dan mencukupi biaya sekolah anak – anak mereka di tanah papua.

“Kami harap dalam event di Penang, Malaysia bisa lebih maksimal lagi dan mengharumkan nama tanah papua,”Tukasnya.

Liputan : Adrian Kairupan

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Selamat Datang Ketua PWI Pusat & Peserta Konfrensi IV PWI Papua Barat
Next post Mengucapkan Selamat & Sukses Pelaksnaan Konfrensi IV PWI Provinsi Papua Barat Tahun 2023 Manokwari 7 & 8 Juli 2023
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)